Ahad 21 Nov 2021 12:00 WIB

Djokovic Enggan Komentar Soal Partisipasi di Australia Open

Djokovic tidak terbuka soal status vaksinasi Covid-19 jelang Asutralia Open.

Novak Djokovic, dari Serbia, menolak mengungakpkan status vaksinasi Covid-10 yang sudah dijalaninya.
Foto: AP Photo/John Minchillo
Novak Djokovic, dari Serbia, menolak mengungakpkan status vaksinasi Covid-10 yang sudah dijalaninya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novak Djokovic belum memutuskan untuk mengikuti Australia Open yang digelar Januari 2022. Ini setelah penyelenggara mengonfirmasi bahwa semua pemain harus sudah divaksinasi Covid-19 jika mereka ingin berkompetisi di turnamen pembuka Grand Slam musim depan tersebut.

"Kita lihat saja. Kita harus menunggu dan melihat," kata petenis nomor satu dunia Djokovic dikutip dari Reuters, usai kekalahannya di semifinal ATP Finals dari Alexander Zverev, Sabtu (20/11).

Baca Juga

Djokovic, yang menolak untuk mengatakan secara terbuka status vaksinasinya, saat ini imbang dengan Roger Federer dan Rafa Nadal dengan 20 gelar Grand Slam. Australia Open, yang telah dia menangi sembilan kali, dipandang sebagai kesempatan emas baginya untuk memimpin dari para pesaingnya itu.

Sementara itu, Nadal menegaskan akan bermain di Melbourne Park pada Januari mendatang. Namun Federer, yang juga telah divaksinasi penuh, akan absen dalam turnamen tersebut karena masih dalam masa pemulihan dari operasi lutut.

Pengumuman dari Ketua Australia Open Craig Tileyitu mengakhiri negosiasi berbulan-bulan antara Tennis Australia dan pemerintah negara bagian Victoria. Pihak pemerintah selama ini bersikeras bahwa semua orang di Melbourne Park perlu divaksinasi. Zverev mengatakan para pemain harus menghormati keputusan itu.

"Kami mengunjungi negara lain. Ini bukan tentang tenis," kata Zverev setelah mengalahkan Djokovic untuk maju ke final kejuaraan ATP Finals. 

"Ini tentang virus yang sedang terjadi. Kita harus mengikuti aturan dan mengikuti pedoman. Saya harap dia bisa bermain," ujar dia.

Zverev mengatasi ketegangan pada menit-menit akhir untuk mengamankan kemenangan 7-6(4) 4-6 6-3 atas petenis nomor satu dunia Novak Djokovic. Ia akan bertarung melawan Daniil Medvedev di final ATP Finals.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement