Senin 22 Nov 2021 00:04 WIB

Reaksi Pochettino Seusai Messi Cetak Gol Perdana di Ligue 1

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan PSG atas FC Nantes.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dari PSG.
Foto: AP/Christophe Ena
Lionel Messi dari PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) melanjutkan catatan positif di pentas Ligue 1 Prancis musim 2021/2022. Teranyar, PSG menumbangkan FC Nantes, 3-1 di Parc des Princes, Sabtu (21/11) malam WIB.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan timnya. La Pulga membuat penggawa kubu tamu, Dennis Appiah, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-81. Enam menit kemudian, Messi sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Akhirnya, eks Barcelona itu pecah telur. Sebelumnya ia sempat mandul dalam lima pertandingan di liga domestik. Pelatih Les Parisiens, Mauricio Pochettino, bereaksi mengenai hal ini.

"Saya sangat senang untuk gol pertama Leo di Ligue 1. Saya bahagia untuknya dan untuk tim," kata Pochettino dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (21/11).

Tak mudah bagi PSG saat mendapatkan hasil positif ini. Terutama sejak menit ke-65, tuan rumah kehilangan Keylor Navas. Penjaga gawang asak Kosta Rika itu mendapat kartu merah.

Namun Marco Verratti dan rekan-rekan tetap memperlihatkan ketenangan. Alhasil dalam 10 menit terakhir PSG kembali berjaya. Tiga poin pun mampu diraih anak asuh Pochettino.

"Para pemain melakukan upaya fantastis. Dengan 10 orang, mereka menunjukkan karakter yang hebat," ujar juru taktik berkebangsaan Argentina ini.

Penyerang PSG, Kylian Mbappe, menilai timnya bisa saja unggul besar pada babak pertama. Sayang, PSG melewatkan sejumlah peluang emas. Setelahnya anak-anak Kota Paris sempat mengalami kesulitan.

Tapi lagi-lagi, mental juara Les Parisiens teruji di kompetisi ini. "Kami sedang mempersiapkan diri untuk pertandingan Rabu dengan cara terbaik," ujar Mbappe.

Setelahnya, PSG mengalihkan fokus ke Eropa. Lawan berkelas menanti. Wakil Prancis ini akan bertamu ke markas Manchester City di pentas Liga Champions. Duel matchday kelima Grup A itu berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement