Senin 22 Nov 2021 17:39 WIB

5 Dosa yang Buat Solskjaer Dipecat Manchester United

Performa buruk MU bukan satu-satunya alasan Soslkjaer didepak dari kursi pelatih.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bereaksi setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 16 Oktober 2021. Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah tiga tahun sebagai manajer setelah kekalahan kelima dalam tujuh pertandingan Liga Premier.
Foto:

Keraguan petinggi klub

Petinggi MU menunjukkan keraguan mereka untuk mempertahankan Solskjaer sebagai manajer. Sikap klub yang mempertahankan Ole ketika MU dibantai Liverpool 0-5 juga menjadi sorotan. Namun, di saat klub memutuskan untuk tetap bersama sampai akhir musim, nasib berkata lain. Marcus Rashford cs yang diharapkan bisa memperbaiki performanya tidak kunjung bangkit usai jeda internasional.

 

Gagal tambah koleksi trofi

Tiga tahun, tanpa piala. Terlepas dari kekalahan memalukan di pekan-pekan terakhirnya sebagai pelatih, itu hanya jadi pertimbangkan yang memberatkan Ole di MU. Jose Mourinho memenangkan tiga trofi. Louis van Gaal meraih Piala FA. David Moyes setidaknya Community Shield. Tapi tanpa trofi, argumen Solskjaer tidak akan berguna, meski bicara soal perkembangan tim. 

MU punya kesempatan meraih gelar juara Liga Europa musim lalu. Apesnya, Setan Merah dibekuk Villarreal pada partai final.

Ketika MU mengumumkan Solskjaer telah dipecat, klub mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang dilakukannya sejak mengambil alih pada 2018. Sepanjang kariernya di Old Trafford, Ole tidak kunjung memberikan gelar bagi timnya.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami telah mencapai keputusan ini," kata MU dalam pernyataan resmi mereka.

photo
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Watford dan Manchester United di Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu, 20 November 2021. - (AP/Frank Augstein)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement