Selasa 23 Nov 2021 22:23 WIB

Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2021, Siapa Paling Layak?

Robert Lewandowski dan Lionel Messi diunggulkan raih Pemain Pria Terbaik FIFA 2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski masuk kandidat 11 pemain terbaik FIFA 2021.
Foto:

6. N’Golo Kante (Chelsea)

Kante kembali bersaing dengan rekan setimnya, Jorginho, setelah gagal meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa tahun ini. Duo ini punya peran penting di lini tengah Chelsea sehingga the Blues berhasil meraih gelar Liga Champions musim lalu.

7. Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

Pemain asal Polandia ini sukses menjadi penyerang tersubur di Eropa setelah mencetak 41 gol dari 29 penampilannya di Bundesliga musim lalu. Ia menyapu bersih semua trofi dengan menjadi top skor di setiap kompetisi yang diikuti Bayern Muenchen.

Pemain berusia 33 tahun ini tercatat telah mengoleksi 50 gol sepanjang tahun 2021. Ia tentu menjadi kandidat terkuat setelah memenangkan Pemain Terbaik FIFA 2020. Lewandowski bahkan meraih penghargaan lebih dulu, yaitu Golden Player tahun 2021 mengalahkan Jorginho dan Lionel Messi.

8. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Mbappe tampil bagus bersama PSG. Pada musim 2020/2021 ia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1. Meskipun, ia gagal membawa PSG juara baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Musim ini, Mbappe telah menyumbangkan 8 gol dan 7 assist bagi PSG di semua kompetisi. Adapun bersama timnas Prancis, Mbappe menyumbangkan 5 gol dan 2 assist di kualifikasi Piala Dunia.

photo
Penyerang Prancis dan PSG Kylian Mbappe . - (AP Photo/Michel Euler)

9. Lionel Messi (Barcelona/Paris Saint-Germain)

Messi memang baru mencatatkan 4 gol dalam 9 pertandingan bersama PSG sejak bergabung pada musim panas. Ia belum beradaptasi sepenuhnya untuk menunjukkan kualitas seperti saat membela Barcelona.

Bersama Barcelona Messi berhasil meraih berbagai macam penghargaan untuk dirinya. Di musim lalu, ia menyumbangkan 35 gol untuk Barcelona di semua kompetisi. Ia juga meraih trofi Pichichi secara berturut-turut dalam waktunya bersama klub Katalunya itu.

10. Neymar (Paris Saint-Germain)

Neymar menjadi salah satu motor serangan PSG. Pergerakan Neymar kerap kali jadi awal serangan Les Parisiens. Namun Neymar gagal mengantar PSG juara Ligue 1 dan tak mampu berbicara banyak di Liga Champions. Di timnas Brasil, Neymar juga harus puas jadi runner up Copa America.

11. Mohamed Salah (Liverpool)

Salah selalu menjadi andalan Liverpool dan mampu merajai daftar top skor sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 11 gol dan 7 assist. Ia juga terpilih sebagai EA Sports Player of the Month untuk bulan Oktober 2021. Musim lalu, Salah berhasil mengoleksi 28 gol dan 5 assist untuk Liverpool. 

photo
Pemain Liverpool Mohamed Salah. - (AP/Jon Super)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement