Rabu 24 Nov 2021 03:12 WIB

Bayern Muenchen Menang 2-1 Atas Dynamo Kiev

Muenchen pun menyapu bersih lima kemenangan dalam lima pertandingan penyisihan grup.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Bayern Robert Lewandowski
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Bayern Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV--Bayern Muenchen menang 2-1 atas tuan rumah Dynamo Kiev dalam pertandingan kelima penyisihan grup E Liga Champions, di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (24/11) dini hari WIB. Muenchen pun menyapu bersih lima kemenangan dalam lima pertandingan penyisihan grup.

Muenchen tampil menekan sejak pertandingan dimulai dan membuat Kiev tak bisa mengembangkan permainan. Muenchen sudah mendapatkan peluang ketika laga berjalan dua menit melalui Leon Goretzka. Namun tembakan kaki kanannya masih diblok.

Tuan rumah terus tertekan dengan serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh pasukan Bavarian. Robert Lewandowski pun menjebol gawang Kiev pada menit ke-14 melalui tembakan kaki kanan yang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah.

Muenchen semakin nyaman menguasai permainan ketika unggul satu gol.  Goretzka kembali mendapatkan peluang tetapi diblok oleh pemain tuan rumah. Pada menit ke-35, Kiev memiliki peluang menyamakan kedudukan melalui Viktor Tsygankov walaupun tembakannya masih belum berbuah gol.

Baca juga : Carrick Singgung Ole Seusai Bawa MU ke Babak 16 Besar

Saat Kiev berusaha mencari gol penyama kedudukan, mereka justru kembali kebobolan pada menit ke-42 melalui Kingsley Coman. Pemain Internasional Prancis tersebut mencetak gol melalui tembakan kaki kanan dari sebelah kanan. Gol tersebut sekaligus penutup pada babak pertama.

Kiev mencoba bermain lebih terbuka pada babak kedua. Mereka melakukan beberapa pergantian pemain. Hasilnya cukup signifikan karena memberikan sedikit energi dalam permainan. Mykola Shaparenko beberapa melakukan percobaan meskipun gagal.

Muenchen tetap menguasai permainan. Hampir seluruh pemain Muenchen berada di area permainan tuan rumah. Corentin Tolisso punya peluang mencetak gol pada menit ke- 64 namun tak berhasil. Kiev akhirnya mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan melalui Denys Harmash.

Tembakan kaki kanannya mengarah ke sisi tengah gawang yang tak bisa dihalau oleh kiper Muenchen. Punya peluang terhindar dari kekalahan, Kiev terus berusaha mencari celah menyamakan kedudukan.  Namun hingga pertandingan usai, Kiev tetap kalah 1-2 dari Muenchen.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement