Rabu 24 Nov 2021 05:05 WIB

Barcelona Bermain tanpa Gol Melawan Benfica

Permainan dengan tempo cepat diperagakan oleh Barcelona dan Benfica.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Barcelona vs Benfica.
Foto: EPA
Barcelona vs Benfica.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Barcelona bermain imbang tanpa gol melawan Benfica dalam pertandingan kelima penyisihan grup E di Stadion Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB. Tuan rumah tanpak kesulitan membongkar pertahanan Benfica.

Permainan dengan tempo cepat diperagakan oleh Barcelona dan Benfica. Kedua tim memiliki peluang yang sama-sama membahayakan. Saat laga berjalan lima menit, tim tamu mendapatkan peluang dari percobaan Roman Yaremchuk.

Baca Juga

Dua menit berselang giliran Barcelona yang mengancam pertahanan Benfica lewat tembakan Yusuf Demir. Pada menit ke-13, Barcelona kembali mendapatkan peluang bagus dari Ronald Araujo tetapi gagal berbuah gol.

Kedua tim yang bermain disiplin membuat setiap serang yang dilancarkan seringkali dipatahkan.  Blaugrana mencari celah dari berbagai sisi untuk membongkar pertahanan Benfica. Namun pertahanan tim tamu yang kokoh membuat mereka kesulitan menembus.

Baca juga : Kalahkan Villarreal 0-2, MU Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Sementara Benfica juga memiliki serangan yang berbahaya. Beberapa kali Ter Stegen harus melakukan aksi penyelamatan dari peluang emas yang diciptakan Benfica. Pada menit ke-34 peluang Gilberto berhasil diblok.

Dua menit berselang giliran Blaugrana yang mendapatkan peluang emas yaitu dari percobaan Clement Lenglet yang diblok. Benfica sejatinya sempat mencetak gol melalui skema tendangan sudut. Namun wasit tak mengesahkan karena bola tendangan sudut pemain Benfica sudah keluar garis lapangan. Hingga babak pertama usai skor 0-0.

Pada babak kedua jual beli serangan tetap terjadi.  Memphis Depay membuat peluang pada menti ke-48 namun percobaannya diblok. Barcelona terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol di hadapan pendukunganya sendiri.

Pada menit ke-65, Darwin Nunez memiliki peluang untuk Benfica. Tetapi tembakan kaki kanannya masih terlalu tinggi dan melebar ke sisi kanan. Kedua sama-sama melakukan pergantian untuk memberikan penyegaran kepada skuadnya.

Jelang pertandingan usai, Barcelona nyaris mencetak gol, tepatnya pada menit ke-90+1 melalui Ousmane Dembele. Namun tembakannya diblok. Hingga laga usai skor bertahan tanpa gol. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement