Rabu 24 Nov 2021 11:16 WIB

Redam Barcelona di Camp Nou, Pelatih Benfica Bangga

Kini peluang Benfica melaju ke putaran selanjutnya belum tertutup.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus.
Foto: REUTERS/Rafael Marchante
Pelatih Sporting Lisbon, Jorge Jesus.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Benfica berhasil menahan imbang Barcelona pada matchday kelima Grup E Liga Champions musim 2021/22. Angka 0-0 terlihat di papan skor Stadion Camp Nou, markas Barca, Rabu (24/11) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Jorge Jesus bereaksi usai duel tersebut. Ia memberi selamat kepada para pemainnya. Mereka bertahan dengan baik, meredam tekanan tuan rumah.

Kini peluang the Eagles melaju ke putaran selanjutnya, belum tertutup. Wakil Portugal itu berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup E. Dengan mengantongi lima poin, Jan Vertonghen dan rekan-rekan tertinggal dua angka di belakang Barca di kursi runner up.

Hanya ada satu pertandingan tersisa di babak penyisihan. Pada matchday pamungkas, Benfica bertemu Dynamo Kiev di Lisbon. Sementara Blaugrana meladeni ketangguhan Bayern Muenchen di Allianz Stadium.

"Saya terus mengatakan hal yang sama: Barcelona salah satu tim terbaik dunia dan kami bersaing untuk lolos, dengan mereka. Ini seharusnya membuat para penggemar, pemain, dan pelatih bangga. Hari ini kami berada di level tim yang hebat," tutur Jesus, dikutip dari uefa.com.

Bek tengah the Eagles, Nicolas Otamendi terpilih menjadi player of the match. Ia memimpin lini belakang timnya saat menahan gempuran Raksasa Katalunya. Semuanya berjalan baik bagi mereka.

Otamendi mengakui Benfica baru saja melalui partai sulit. Mereka tak hanya berhadapan dengan klub besar. Tapi juga tim yang sedang berproses untuk kembali ke level terbaik.

"Saya senang, kami bermain bagus melawan Barcelona yang memiliki pelatih dan ambisi yang baru. Kami bisa saja menang, bisa saja kalah, tapi kami memainkan permainan yang hebat," ujar palang pintu berkebangsaan Argentina itu.

Peluang Benfica untuk melaju masih bergantung pada pertandingan lain. Tapi setelah mencuri satu poin di Camp Nou, angin segar bertiup ke elit Portugal itu. Otamendi dkk diprediksi bisa mengatasi Dynamo Kiev di Lisbon.

Hasil tersebut, tak berarti apa-apa, jika Barcelona menang di markas Muenchen. Namun melihat sepak terjang Die Bayern dalam beberapa bulan terakhir, sulit bagi Raksasa Jerman untuk takluk di kandang sendiri. Apa pun itu, persaingan di Grup E memanas hingga akhir.

Cuma FC Hollywood yang sudah dipastikan melaju. Dynamo Kiev juga tak bisa beranjak dari posisi juru kunci.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement