Rabu 24 Nov 2021 17:52 WIB

6 Perubahan MU di Tangan Carrick Saat Bekuk Villarreal

Carrick menempatkan Ronaldo si sayap kiri dan Sancho di sayap kanan MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick merayakan setelah timnya menang 2-0 pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Villarreal dan Manchester United di stadion Ceramica di Villarreal, Spanyol, Selasa,
Foto:

Pertahanan MU solid

Pertahanan United tampil lebih baik dalam bertahan dibandingkan pekan-pekan sebelumnya. MU kebobolan lima oleh Liverpool, empat oleh Leicester dan Watford. Sehingga lini pertahanan era Solskjaer jadi sorotan paling tajam. Namun saat melawan Villarreal, United tampil solid, membatasi tuan rumah untuk menciptakan peluang. Applaus pun diberikan kepada  Harry Maguire yang dalam sejumlah laga terakhir MU kerap membuat blunder.

Ini jadi peningkatan penting dalam beberapa pekan terakhir. Karena itu, sosok yang menggantikan Carrick harus menemukan keseimbangan yang tepat antara soliditas pertahanan dan mendapatkan hasil maksimal dari penyerang di klub.

Fred makin berguna

Peran Fred di Manchester United sering kurang dihargai. Namun kualitasnya muncul ke permukaan saat melawan Villarreal. Pemain asal Brasil itu meningkatkan tekanan dan urgensi yang dibutuhkan MU. Walaupun kadang-kadang menimbulkan kekacauan, ia punya peran penting melawan Villarreal.

Fred berperan penting dalam terciptanya gol pembuka oleh Ronaldo dan gol penutup Jadon Sancho pada menit akhir. Gol pertama berkat Fred memanfaatkan kesalahan kiper Villarreal Geronimo Rulli, dan membuat Ronaldo punya peluang mencetak gol. Dalam gol Sancho, Fred juga memecah permainan lawan dan membuka jalan bagi mantan pemain Borussia Dortmund tersebut menjebol gawang tuan rumah.

Sancho cetak gol dari sayap kanan

Tidak bisa dipungkiri kalau Sancho kesulitan beradaptasi di United, setelah dibeli seharga 73 juta poundsterling dari Borussia Dortmund. Jelang melawan Villarreal, Sancho gagal mencetak gol atau assist dalam 14 penampilannya.

Solskjaer memainkan Sancho sebagai bek sayap kanan dalam sistem lima bek. Namun Carrick membuatnya bermain di posisi favoritnya, yakni sebagai sayap kanan. Pemain berusia 21 tahun itu pun terlihat memainkan permainan terbaiknya musim ini. Ia menutup pertandingan dengan gol dari tendangan kerasnya ke pojok atas gawang, dan MU pulang dengan kemenangan 2-0.

"Bangga mencetak gol pertama saya untuk Man United dalam kompetisi terbaik di dunia sepak bola, Liga Champions! Usaha tim yang luar biasa dari pemain malam ini, kami membangun dari ini,'' ucap Sancho dalam akun Twitternya, dikutip dari the Sun. 

photo
Jadon Sancho. - (EPA-EFE/Domenech Castello)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement