Rabu 24 Nov 2021 22:08 WIB

Persib U-16 Jumpa PSM U-16 di Final EPA

Persib U-16 mengalahkan Persiraja U-16, PSM U-16 menjegal Borneo FC U-16.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Persib U-18 melaju ke final Elite Pro Academy setelah menaklukan Borneo FC dengan skor 4-3 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/11). Keberhasilan Persib U-18 diikuti juniornya Persib U-16 yang lolos ke final bertemu PSM U-16.
Foto: Dok. Persib
Persib U-18 melaju ke final Elite Pro Academy setelah menaklukan Borneo FC dengan skor 4-3 di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/11). Keberhasilan Persib U-18 diikuti juniornya Persib U-16 yang lolos ke final bertemu PSM U-16.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung U-16 memastikan tiket final Elite Pro Academy (EPA) usai mengalahkan Persiraja Banda Aceh U-16. Skor akhir 2-0 tercipta di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/11).

Pelatih Persib Sendi Oktavian mengaku bersyukur atas hasil ini. Persib U-16 akan berhadapan dengan PSM Makassar U-16 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11).

Baca Juga

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan hasil maksimal. Kami termotivasi untuk menemani kakak kami, Persib U-18 yang sudah lebih dahulu lolos ke final," kata Sendi usai laga.

Sendi mengakui kunci kemenangan ada di gol cepat yang diberikan Muhammad Arhan pada menit kedelapan. Persib pun memastikan diri ke final usai gol kedua yang dicetak Zaki Ali.

Persib U-16 akan menggunakan waktu tak sampai 24 jam untuk pemulihan agar bisa tampil bagus besok. "Karena memang stamina tidak bisa full seratus persen. Apalagi tadi pertandingan hujan dan kami agak capek," kata Sendi.

Sendi menegaskan, mental pemain Persib siap untuk menang. Akademi Persib menargetkan double winner di EPA. "Kami ingin mencetak sejarah dengan tim dari Akademi Persib dan promosi Sekolah Sepak Bola di Askot PSSI Bandung, bahwa pembinaan di Jawa Barat ini kami bisa dapat juara," kata Sendi.

PSM U-16 lolos lewat adu penalti

PSM Makassar U-16 memastikan tiket final EPA usai menaklukan Borneo FC U-16. Setelah bermain imbang 1-1, PSM menang 3-0 lewat adu penalti pada laga di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (24/11).

Borneo FC U-16 sebenarnya unggul terlebih dahulu dari gol Kafiatur Rizky pada menit sembilan. Namun PSM mencetak gol balasan dari Herald Putra Wibisono pada menit ke-14. Adu penalti pun tidak tertahankan dan tiga gol penalti PSM tidak bisa dibalas satu pun oleh algojo Borneo.

Pelatih PSM U-16 Syafril Usman mengapresiasi kemenangan anaknya. Dia mengatakan timnya telat panas dalam laga babak semifinal itu.

"Kami memang telat panas, tetapi apa yang anak-anak lakukan untuk pertandingan harus diapresiasi," kata Syafril usai laga.

PSM siap menghadapi Persib U-16 di final. Dengan waktu yang ada, PSM akan menganalisis permainan Persib untuk strategi yang pas di final nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement