Kamis 25 Nov 2021 23:45 WIB
...

Tekuk Myanmar, Persiapan Matang Indonesia ke Piala AFF 2020

Indonesia tutup persiapan ke Piala AFF 2020 dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Indonesia berlatih di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (9/11/2021). Timnas Indonesia melaksanakan pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan menghadapi piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 - 1 Januari 2022.
Foto:

Indonesia semakin meninggalkan Myanmar saat laga memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Ezra menorehkan gol pertamanya di laga ini via eksekusi tendangan penalti.

Skuad Garuda mendapatkan hadian tendangan penalti setelah salah satu pemain Myanmar kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti. Gol ini terbukti menjadi gol pertama dan terakhir Ezra di laga ini. Pasalnya, pemain kelahiran Belanda itu ditarik keluar dan digantikan Ramai Rumakiek pada menit ke-66.

photo
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. - (Dok PSSI)

Selain menarik Ezra, pelatih Shin Tae-Yong juga menarik Rachmat Irianto dan Irfan Jaya. Irianto digantikan oleh Ahmad Agung, sementara Kushedya Yudo masuk menggantikan Irfan. Myanmar akhirnya bisa memangkas selisih gol pada menit ke-73.

Berawal dari tendangan bebas di sebelah kiri pertahanan Indonesia, Hlaing Bo Bo berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia. Bola hasil sundulan Bo Bo bersarang di pojok kanan bawah gawang timnas Indonesia.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta di laga ini. Indonesia pun menutup rangkaian persiapan menuju Piala AFF 2020 dengan kemenangan, 4-1, atas Myanmar, usai sebelumnya menyerah, 0-1, dari Afghanistan di laga uji coba.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3)

Pelatih: Shin Tae-Yong

Kiper: Muhammad Riyandi; Belakang: Pratama Arhan, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam; Tengah: Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Depan: Irfan Jaya, Ezra Walian, Witan Sulaeman

Myanmar (4-4-2)

Pelatih: Antoine Hey

Kiper: Pyae Lyan Aung; Belakang: David Htan, Win Moe Kyaw, Zaw Ye Tun, Nyein Chan; Tengah: Hlaing Bo Bo, Yan Naing Oo, Maung Maung Win, Maung Maung Lwin; Depan: Aung Kaung Mann, Suan Lam Mang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement