Jumat 26 Nov 2021 15:57 WIB
...

Menanti Tangan Dingin Rangnick di MU dan Nasib Ronaldo

Ralf Rangnick dianggap sosok yang bisa menstabilkan segalanya di sebuah klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ralf Rangnick.
Foto:

Bahkan dua tahun sebelum bergabung ke Schalke, Rangnick menemuinya di Wina saat sedang bersama tim nasional Austria, dan berbicara panjang lebar soal filosofi Hoffenheim. Namun saat itu Rangnick mengatakan dirinya belum siap untuk pindah ke Schalke. ''Dia berkata 'terus bermain, terus belajar' dan dua tahun kemudian dia berkata 'sekarang, kamu sudah siap','' ungkap Fuch.

Menurut Fuch, Rangnick juga sangat memahami detail, soal kapan harus menyerang atau bertahan, dan itu sangat besar dalam permainan. Selain itu, Rangnick juga membuatnya merasa nyaman dan dihargai.

photo
Ralf Rangnick - (EPA-EFE/FILIP SINGER)

Manajemen seperti itu, kata Fuch, sangat penting dalam pertandingan. ''Dia tahu apa yang dia inginkan dan dia akan menuntut dari para pemain ini untuk tetap bersatu dan bekerja keras bersama,'' jelas dia.

Jurnalis sepak bola Eropa Raphael Honigstein menyebutkan, bagian paling menarik dari kedatangan Rangnick adalah soal perlakuan terhadap Ronaldo. Rangnick tidak akan memiliki otoritas sebesar pelatih yang menandatangani kontrak selama tiga tahun. Tapi pada saat yang sama, ia bisa melakukan apapun yang diinginkan, karena bagaimanapun juga akan pergi dalam waktu singkat.

Karena itu, Honigstein menilai Rangnick bisa sangat kejam dalam satu sisi. Oleh karena itu, Ronaldo akan sulit menolak apa yang diperintahkan oleh Rangnick.

''Itu bisa menjadi satu hal yang tidak mudah untuk diselesaikan, bagaimana Ronaldo cocok dengan jenis sepak bola Rangnick? Mungkin dia bisa. Mungkin idenya bisa berubah, mungkin Ronaldo bisa berubah? Ini akan menjadi salah satu bagian yang paling menarik dari cerita ini,'' ujar Honigstein.

Menurut Honigstein, Rangnick telah belajar berurusan dengan pemain-pemain yang bahkan tidak sejalan dengannya. Ronaldo memiliki beberapa statistik yang buruk di Liga Primer Inggris.

Selain itu, ada banyak pemain muda yang memiliki kecepatan di sekitar Ronaldo. Karena itu, Ronaldo kemungkinan harus melepaskan sedikit beban yang diterimanya dalam beberapa tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement