Jumat 26 Nov 2021 19:49 WIB
...

Menerka Starting XI MU Gegenpressing Racikan Rangnick

Rangnick menyukai permainan menekan tinggi dengan serangan balik cepat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ralf Rangnick.
Foto:

Rangnick menegaskan, ia menyukai permainan menekan tinggi dengan serangan balik cepat. Ia menjelaskan, ketika menguasai bola, ia tak suka melakukan umpan persegi atau umpan balik.

"Kiper juga tak boleh jadi orang yang paling banyak kontak dengan bola. Di hampir setiap liga dan negara, penjaga gawang secara teknis adalah pemain sepak bola yang paling terbatas di lapangan dan oleh karena itu kami harus memastikan bahwa dia memiliki kontak terendah dengan kaki," kata Rangnick.

Oleh karena itu, pelatih usia 63 tahun ini menegaskan, hal tersebut adalah gaya sepak bola cepat, proaktif, menyerang, menekan, dan menghibur. Sejumlah pemain MU bisa dipasang untuk menjalankan gaya filosofi permainan gegenpressing. Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Donny van de Beek, dan Mason Greenwood, dinilai cocok dengan gaya sepak bola gegenpressing.

Ini mengingat Rangnick menyukai tim yang bermain dengan kecepatan tinggi. Sancho, Marcus Rashford, atau Mason Greenwood dapat dipasang di sayap. Namun, Anthony Martial mungkin adalah pemain yang tak cocok dengan pola permainan Rangnick.

Prediksi Starting XI MU di bawah Rangnick:

David de Gea (kiper), Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Donny van de Beek, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, Mason Greenwood.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement