Sabtu 27 Nov 2021 10:11 WIB

Klopp: Kedatangan Rangnick ke MU Kabar Buruk

Klopp mengatakan, Ralf Rangnick merupakan manajer yang sangat berpengalaman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Manajer Liverpool Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Manajer Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool Juergen Klopp meyakini kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United adalah kabar buruk bagi tim lain. Rekan senegara Klopp dari Jerman itu akan ditunjuk sebagai manajer sementara di Old Trafford hingga akhir musim setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Rangnick memiliki pengaruh pada Klopp dalam hal gaya menyerang yang diterapkan di Liverpool. Karena itu, Klopp tahu persis apa yang diharapkan oleh MU dari Rangnick. 

Baca Juga

Menurutnya, Rangnick merupakan manajer yang sangat berpengalaman. Apalagi, ia telah membangun dua klub yang tidak dikenal, Hoffenheim dan RB Leipzig, menjadi ancaman dan kekuatan besar di Jerman. 

“Sayangnya, seorang pelatih yang baik datang ke Inggris, begitulah adanya, ke Manchester United. United akan terorganisir di lapangan, kita harus menyadari itu, itu jelas bukan kabar baik bagi tim lain," kata Klopp, dikutip dari Skysports, Sabtu (27/11).

United berharap dapat mencapai kesepakatan dengan Lokomotiv Moscow untuk membebaskan Rangnick sebagai manajer sementara klub dalam 24 hingga 48 jam ke depan. Kedua klub dikabarkan telah sepakat secara prinsip, dan tinggal menyelesaikan formalitas.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement