Ahad 28 Nov 2021 10:14 WIB

Menang atas Venezia, Inzaghi: Inter dalam Periode Bagus

Inter tampil meyakinkan untuk tetap di papan atas.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Aksi pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Aksi pelatih Inter Milan Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, VENEZIA -- Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Venezia dalam pertandingan Serie A, Ahad (28/11) dini hari WIB. Hakan Calhanoglu dan Lautaro Martinez menjadi pahlawan kemenangan Nerazzuri.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi mengatakan setelah laga bahwa Inter sedang periode yang baik. Ia mengabaikan anggapan orang Inter akan menjalani musim transisi setelah kepergian Antonio Conte dan Romelu Lukaku. Sehingga Inter dipandang hanya memikirkan bertahan di posisi atas.

Baca Juga

“Ini adalah periode yang bagus, ini adalah pertandingan ketiga kami dalam enam hari, tetapi kami menunjukkan karakter yang hebat dan memainkan sepakbola yang bagus,” kata Inzaghi kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia.

Ia mengatakan, seharusnya Inter mencetak gol lebih awal. Pasalnya tak baik membiarkan mereka bermain terbuka karena Venezia adalah tim kejutan musim ini. Kendati demikian Inzaghi senang dengan hasil pertandingan.

Melihat penampilan Inter di bawah Inzaghi yang bagus, cukup menepis perkiraan bahwa Inter akan kesulitan musim ini setelah kepergian Conte, Lukaku dan Achraf Hakimi. Kenyataannya, Inzaghi tampil lebih baik dari pelatih sebelumnya, setidaknya di pentas Liga Champions.

“Saya menganggapnya sebagai pujian. Inter adalah juara Italia, beberapa mengatakan ini dimaksudkan sebagai tahun transisi, yang fokus hanya menyelamatkan klub, tetapi saya datang ke sini untuk menemukan klub yang mendukung saya dalam segala hal dan skuad yang terdiri dari pemain-pemain yang luar biasa," ujarnya.

Ia mengeklaim skuadnya diisi oleh pemain yang cocok dengan skema permainan. Hasilnya, Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi Real Madrid di laga terakhir untuk menentukan status juara grup.

Ia juga ditanya apakah memberitahu kepada pemainnya di pramusin bahwa mereka harus membuktikan bisa menang tanpa Lukaku dan Hakimi? Inzaghi mengaku tindakan seperti itu tak perlu dilakukan. Ia menegaskan, semuanya proses pertumbuhan dan pemain yang dipakai yakni mereka yang berfungsi untuk menjalankan ide permainan.

Inter kini ada di posisi ketiga dengan 31 angka. Tertinggal satu angka dari Napoli dan AC Milan yang menempati posisi pertama serta kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement