Ahad 28 Nov 2021 17:10 WIB

Lawan Borneo, Persija Targetkan Kado Kemenangan

Persija sudah berusia 93 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta bertekad meraih poin maksimal saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11), sebagai hadiah ulang tahun klub yang ke-93. Pelatih Persija, Angelo Alessio memastikan tim siap menghadapi laga tersebut. 

"Meskipun masa recovery cukup pendek dan lawan diuntungkan dengan waktu recovery yang lebih panjang, saya optimistis pemain bisa memenangkan pertandingan besok dan memperbaiki posisi di klasemen," kata Angelo dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (28/11). 

Baca Juga

Angelo mengakui Borneo sebagai tim yang kuat dan menunjukkan performa yang positif di beberapa laga terakhir. Borneo tercatat menang dengan clean sheet di tiga pertandingan terakhir yaitu 2-0 melawan Persela Lamongan, 1-0 melawan Persipura Jayapura, dan 2-0 melawan PSIS Semarang. 

Perolehan poin maksimal di tiga pertandingan tersebut membuat klub berjuluk Pesut Etam naik ke posisi ke-7 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. Sementara Persija hanya meraih satu kemenangan, satu kali imbang dam kalah satu kali dalam tiga pertandingan terakhir. Saat ini Persija duduk di peringkat ke-10 dengan selisih satu poin dari Borneo. 

"Saya sudah mengamati Borneo dalam beberapa pertandingan terakhir, mereka tim yang bagus dan kompak. Kami juga kalah dalam pertandingan terakhir melawan Bali, tapi saya telah melihat perubahan positif pada pemain dan saya percaya besok pemain akan menunjukkan terbaik untuk memberikan kemenangan di hari yang spesial ini," katanya. 

Senada dengan itu, gelandang Persija, Riko Simanjuntak mengatakan di ulang tahun yang ke-93 ini pemain ingin memberikan kado kemenangan kepada Persija dan Jakmania sekaligus menjadikannya sebagai momentum kebangkitan bagi Persija agar bisa bersaing di klasemen papan atas. 

"Pelatih sudah memberikan taktik dan strategi khusus untuk pertandingan besok dan kita akan memberikan yang terbaik agar bisa memenangkan pertandingan," kata Riko dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan. 

Di lain pihak, pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui pertandingan melawan Persija pasti akan berat. Tapi dia memastikan persiapan tim setelah pertandingan terakhir cukup baik dan memastikan tim akan bekerja maksimal sepanjang pertandingan. Borneo punya jeda lima hari sejak kemenangan 2-0 melawan Persela. 

"Semoga kita bisa menang besok," kata Risto dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Ahad (28/11). 

Setelah kekalahan melawan Bali United, Risto yakin Persija akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan pada laga nanti. Sebab itu, ia akan mengantisipasi kebangkitan Persija dengan memberikan tekanan maksimal kepada pemain Borneo. 

"Mereka pasti akan memberikan kesulitan kepada kita, tapi kita juga harus siap dan memberikan permainan dengan intensitas tinggi," katanya. 

Selain itu, Risto mengakui Persija diperkuat oleh pemain dengan skill individu yang baik. Dia mewaspadai keseluruhan pemain Persija dan menuntut pemainnya untuk bekerja secara tim melawan Macan Kemayoran. "Kita main dengan kerja tim melawan Persija," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement