Rabu 01 Dec 2021 17:32 WIB

Lukaku Berpotensi Jadi Starter Chelsea di Markas Watford

Menurut Tuchel, Lukaku terlihat bahagia setiap harinya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Penyerang Chelsea Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, WATFORD -- Chelsea mendapat hasil kurang memuaskan pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris musim 2021/22. The Blues ditahan imbang Manchester United 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, menjelang Senin (29/11) dini hari WIB.

Hasil demikian belum menggeser skuat polesan Thomas Tuchel dari singgasana klasemen sementara. Tapi jarak dengan para pesaingnya semakin tipis. Dengan mengantongi 30 poin, Jorginho dan rekan-rekan cuma unggul sebiji angka atas Manchester City di kursi runner up. 

Baca Juga

Jangan lupakan Liverpool. The Reds ada di posisi ketiga tabel klasifika. Kubu Merseyside Merah tertinggal dua angka dari Chelsea. Artinya, setiap pertandingan tersisa bak final bagi ketiga elit negeri Ratu Elisabeth itu.

The Blues mendapat tekanan lebih arena harus mempertahankan tempat mereka. Tak banyak waktu bagi awak London Biru untuk beristirahat. Pasukan Tuchel akan menghadapi tuan rumah Watford pada pekan ke-14 Liga Primer di Vicarage Road, Kamis (2/12) dini hari WIB.

Ada sedikit kabar baik yang terdengar menuju partai ini. Romelu Lukaku telah sepenuhnya pulih. Sebelumnya ia mengalami cedera pergelangan kaki.

Saat jumpa MU, Lukaku turun gunung pada menit ke-82. Ia menggantikan tugas Timo Werner. Pertanyaannya apakah bomber asal Belgia itu akan meraih kesuksesan dalam petualangan keduanya di Stamford Bridge?

Tuchel tak memiliki keraguan akan hal itu. Menurutnya, yang terpenting sang penyerang sudah kembali bugar. Selebihnya eks Inter Milan bakal menunjukkan tajinya.

"Saya cukup yakin, dia akan mengurus dirinya sendiri, karena Romelu seorang pemenang, juara, dan selalu lapar untuk berbuat lebih," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari Sky Sports, Rabu (1/12).

Ia hanya bisa membantu di level psikologis. Menurut Tuchel, Lukaku terlihat bahagia setiap harinya. Jagoan Belgia itu terus berlatih di level yang sangat tinggi.

"Kami masih percaya dia bisa membuat perbedaan untuk kami. Besok dia bersama tim, dan dia memiliki peluang besar untuk bermain," ujarnya.

Pada saat yang sama, ia tetap bersabar jika sang bomber belum kembali ke performa maksimal. Maklum, Lukaku absen lebih dari sebulan. Ia butuh proses adaptasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement