Kamis 02 Dec 2021 10:49 WIB

Ivan Perisic Terbuka Bergabung dengan Tottenham

Jika memperkuat Spurs, maka Perisic akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Conte.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic. Perisic dikabarkan terbuka untuk memperkuat Tottenham Hotspur tahun depan.
Foto: AP/Luca Bruno
Gelandang Inter Milan, Ivan Perisic. Perisic dikabarkan terbuka untuk memperkuat Tottenham Hotspur tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan Ivan Perisic dikabarkan terbuka untuk memperkuat Tottenham Hotspur tahun depan. Menurut Sport1 dilansir dari Sportsmole, Kamis (2/12), Perisic tak berniat kembali ke Bundesliga Jerman dan siap bermain di Liga Primer Inggris bersama the Lilywhite.

Pemain 32 tahun tersebut kembali menjadi pemain penting di skuad Nerazzurri. Ia mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi musim ini dan menyumbangkan tiga gol serta dua assist. Kontrak Perisic akan berakhir hingga Juni tahun depan. Kemungkinan sang pemain tak akan melanjutkan kontraknya.

Baca Juga

Laporan tersebut mengeklaim bahwa kesempatan bermain di bawah asuhan Antonio Conte di Tottenham membuatnya tertarik bergabung. Pemain internasional Kroasia tersebut sudah sejak lama dikaitkan dengan Liga Inggris. Ia menjadi incaran Jose Mourinho ketika Mourinho menjadi pelatih Manchester United.

Perisic didatangkan oleh Inter pada 2015 dari Wolfsburg. Total ia mencetak 48 gol dan mencatatkan 42 assist dalam 222 penampilannya di semua kompetisi untuk Inter. Ia sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen selama satu musim yaitu pada Agustus 2019 sampai Agustus 2020.

Bersama Muenchen, Perisic ikut menjadi bagian tim memenangkan trofi Liga Champions, Bundesliga, dan Piala DFB. Ia kemudian kembali ke Inter dan menjadi bagian dari tim yang memenangkan scudetto Serie A Liga Italia di bawah asuhan Conte.

Jika Perisic memperkuat Tottenham maka ia akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Conte. Ia diperkirakan tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan taktik yang diterapkan Conte setelah pernah merasakan di Inter.

Conte sedang berjuang menerapkan taktiknya di Tottenham. Pelatih asal Italia tersebut memiliki tanggung jawab berat merevolusi tim agar bisa menghadirkan trofi. Conte pun dapat mencari mantan anak asuhnya di klub lain untuk bergabug, termasuk Perisic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement