Kamis 02 Dec 2021 13:40 WIB

Henry Berharap Arsenal Berjaya di Old Trafford

Menurutnya, duel melawan MU jadi ujian yang tepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Arsenal Mikel Arteta menyaksikan pertandingan Liga Inggris antara Arsenal London dan Newcastle United di London, Inggris, Sabtu (27/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Arsenal, Thierry Henry antusias menatap laga berkelas di depan mata. Tim kesayangannya akan bertamu ke markas Manchester United.

Kedua kubu bertemu pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Tepatnya di Stadion Old Trafford, Jumat (3/12) dini hari WIB. Menurut Henry, ini saatnya, the Gunners menunjukkan dampak dari perkembangan positif mereka.

Baca Juga

Henry selalu mengikuti sepak terjang para kuniornya. Dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Primer, kubu Meriam London hanya sekali mengalami kekalahan. Selebihnya, Bukayo Saka dan rekan-rekan meraih tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Fakta demikian patut diapresasi. Terutama setelah rentetan hasil buruk yang dialami Arsenal pada awal musim. Tapi hasil positif kontra United terasa berbeda.

"Saya penggemar Arsenal, dan saya pikir Mikel Arteta baik-baik saja. Tetapi saya ingin melihat peningkatan itu. Saya ingin melihat mereka menang di Old Trafford, besok," kata Henry, dikutip dari Metro, Kamis (2/12).

Menurutnya, duel melawan MU jadi ujian yang tepat. Bukan karena rivalitas kedua tim pada masa lalu. Tapi ia melihat kondisi terkini.

Saatnya the Gunners menunjukkan kejayaan melawan tim yang juga bersaing menuju zona top four. Pierre-Emerick Aubameyang dkk berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 23 poin, kubu Meriam London tertinggal sebiji angka dari West Ham United di urutan keempat.

West Ham sudah menyelesaikan 14 pertandingan. Artinya, andai meraih kemenangan atas MU, Arsenal dipastikan masuk zona Liga Champions. Pada saat yang sama, tuan rumah dalam proses pembenahan.

Ini bisa menjadi partai debut Ralf Rangnick sebagai pelatih Iblis Merah. Sosok berkebangsaan Jerman itu menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Ia bertugas hingga penghujung musim 2021/22.

MU tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara. Marcus Rashford dkk mengantongi 18 poin dari 13 laga, alias tertinggal enam angka dari the Hammers di urutan keempat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement