Senin 06 Dec 2021 15:01 WIB
...

Duo Milan Mulai Berjaya Lagi di Serie A Liga Italia

AC Milan dan Inter Milan menempati posisi satu dan dua klasemen sementara Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Edin Dzeko dari Inter Milan melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah ia mencetak gol kedua timnya saat pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia antara Roma dan Inter Milan, di Stadion Olimpiade Roma, Ahad (5/12) dini hari WIB. Inter menang 3-0 atas Roma.
Foto:

Inter berada di kursi runner-up tabel klasifika. Sang juara bertahan cuma tertinggal sebiji angka dari rival sekota. Persaingan kian memanas.

La Beneamata baru saja menunjukkan performa berkelas. Dalam sebuah grande partita di Stadion Olimpico, pasukan biru-hitam membantai tuan rumah AS Roma, tiga gol tanpa balas. Pelatih Inter Simone Inzaghi bersyukur akan hal itu.

"Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik kami. Tetapi kami menghadapi tim Roma yang hanya sekali kalah di kandang. Jadi menang seperti ini, di sini, benar-benar meningkatkan harga diri kami," ujar Inzaghi.

Inter sedang bagus-bagusnya. Lautaro Martinez dkk belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang.

Perinciannya, Inter memenangkan sembilan laga. Dua partai berkesudahan imbang. Skuad Nerazzurri membuktikan diri sebagai favorit peraih scudetto Seri A musim ini.

Namun kompetisi masih panjang. Tersisa 22 giornata lagi. Setidaknya, Inter terus membuat para pesaing ketar-ketir.

Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. La Benemata sudah ditunggu lawan tangguh di Eropa. Edin Dzeko dkk akan bertandang ke markas Real Madrid pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions.

Dua klub tersebut sudah memastikan diri melaju ke babak knock-out. Pemenang duel di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB, bakal menjadi juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement