Senin 06 Dec 2021 20:59 WIB

Inter Tanpa Joaquin Correa di Kandang Real Madrid

Tim medis La Beneamata terus memantau kondisi eks Lazio itu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Inter Milan Joaquin Correa merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Udinese, di Milan, Italia, Ahad (31/10).
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Inter Milan Joaquin Correa merayakan setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Udinese, di Milan, Italia, Ahad (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tak bisa menurunkan kekuatan terbaik pada big match di depan mata. Teranyar, penyerang Inter, Joaquin Correa ikut mendekam di ruang perawatan.

Nerazzurri akan melanjutkan petualangan di Eropa. Pasukan biru hitam bakal bertemu Real Madrid pada laga pamungkas Grup D Liga Champions. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santigo Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB.

Baca Juga

"Inter akan bermain tanpa diperkuat Correa yang mengalami cedera otot saat melawan Roma," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (6/12).

Tim medis La Beneamata terus memantau kondisi eks Lazio itu. Pemeriksaan lebih terfokus pada fleksor paha kirinya. Tanpa yang bersangkutan, Roberto Mancini masih bisa mengandalkan Edin Dzeko-Lautaro Martinez.

Sebelumnya, beberapa penggawa Inter mengalami cedera. Salah satunya Stefan de Vrij. Namun elite kota mode itu tetap konsisten meraih hasil positif.

Hakan Calhanoglu dan rekan-rekan hanya sekali mengalami kekalahan dalam 13 laga terakhir di berbagai ajang. Sisanya, mereka mengoleksi 10 kemenangan. Dua partai lainnya berkesudahan imbang.

Teranyar, Inter membantai AS Roma, tiga gol tanpa balas di Stadion Olimpico. Ini modal berharga jelang lawatan ke markas Madrid. Sejatinya, kedua tim sudah melaju ke babak knock out.

Tapi big match di Bernabeu tetap penting bagi mereka. Sebuah partai krusial penentuan juara grup. El Real berada di singgasana klasemen sementara Grup D.

Dengan mengantongi 12 poin, Los Blancos unggul dua angka atas Inter di kursi runner up. Artinya, minimal meraih hasil imbang, si putih dipastikan finis di posisi teratas. Tapi Nerazzurri tak akan membuat segalanya mudah bagi tuan rumah.

Kedua tim sudah bertemu pada matchday pembuka di Giuseppe Meazza. Saat itu, anak asuh Inzaghi kalah 0-1 dari Madrid.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement