Senin 06 Dec 2021 22:50 WIB

Tottenham Yakin Bisa Perpanjang Kontrak Hugo Lloris

selama berseragam Tottenham, ia belum pernah mempersembahkan gelar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Prancis Hugo Lloris memberi isyarat saat adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.
Foto: Marko Djurica/Pool Photo via AP
Kiper Prancis Hugo Lloris memberi isyarat saat adu penalti dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena, di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur yakin peluang mereka memperpanjang kontrak Hugo Lloris terbuka lebar. Kontrak kiper Internasional Prancis tersebut akan berakhir pada akhir musim. Ia masih menjadi kiper nomor satu Tottenhan dan sulit tergantikan meskipun pelatih silih berganti.

Kiper seperti Sam Johnstone dan Jordan Pickford diperkirakan akan menjadi pengganti Lloris pada 2022. Namun pelatih Tottenham Antono Conte mengisyaratkan bahwa perpanjangan kontrak mungkin terjadi kepada kiper berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Menurut laporan The Athletic, dilansir dari Sportsmole, Senin (6/12), The Lilywhites mengeklaim yakin sang pemain akan menandatangani kontrak baru. Klub ingin mengingat kontrak baru Lloris sebelum akhir tahun.

Laporan tersebut juga mengeklaim Lloris ingin bertahan di klub yang bermarkas di London Utara meskipun sempat mempertimbangkan keluar pada musim panas. Lloris berniat kembali ke Nice sebelum gantung sepatu.

Lloris didatangkan Tottenham pada Agustus 2012 dari Lyon. Sejak kedatangannya ia menjadi pemain penting di tim tersebut. Musim ini, ia mencatatkan enam clean sheet dalam 14 pertandingan Liga Inggris. Total ia mencatatkan 388 penampilan di semua kompetisi.

Sebelum berseragam Lyon dan Tottenham, Lloris berseragam Nice dan Nizza di level junior. Kebintangannya sebagai salah satu kiper terbaik didapat ketika pindah ke Tottenham. Ia salah satu kiper yang sulit ditaklukkan oleh pemain manapun.

Namun selama berseragam Tottenham, ia belum pernah mempersembahkan gelar. Prestasi terbaiknya membawa timnya lolos ke final Liga Champions pada musim 2018/2019. Di Lyon ia mempersembahkan dua gelar yaitu Piala Prancis dan Piala Super Prancis.

Ia juga menjadi bagian dari Prancis ketika memenangkan Piala Dunia 2018 dan final Euro 2016. Dan baru-baru ini, ia mempersembahkan gelar Liga Bangsa-Bangsa untuk Prancis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement