Selasa 07 Dec 2021 07:11 WIB

Benitez Harapkan Dukungan Fan Everton Seusai Bungkam Arsenal

Everton mengalahkan Arsenal 2-1 setelah melewati delapan laga tanpa kemenangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Everton Rafael benitez dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Everton Rafael benitez dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rafa Benitez menegaskan, Everton akan menjadi lebih baik lagi jika para penggemar mereka terus memberikan dukungan tanpa henti. Harapan ini ia sampaikan setelah Everton memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

Cedera yang dialami oleh Demarai Gray berdampak pada kualitas Everton yang melewati delapan pertandingan tanpa kemenangan. Setelah Gray kembali, Everton menemukan sentuhannya dan akhirnya memetik kemenangan di kandang sendiri. Dua gol Richarlison dianulir VAR karena offside, tetapi Everton terus maju dan mendapat ganjarannya lewat dua gol pengujung laga untuk memastikan tekanan

Baca Juga

Benitez telah berada di bawah tekanan nyata dalam beberapa pekan terakhir. Para penggemar Everton tampaknya akan berbalik menentangnya, tetapi dia berharap kemenangan itu akan membantu menyatukan seluruh elemen klub. "Jelas, ketika para penggemar, para pemain, semua orang bersatu, kami lebih kuat," kata Benitez dikutip dari Standard, Selasa (7/12). "Semua orang sangat senang dan mudah-mudahan ini adalah langkah maju yang tepat."

Mengenai VAR Benitez mengakui ia tidak benar-benar melihatnya. Sebab Richarlison divonis offside dalam jarak yang amat tipis.

"Saya tidak tahu apakah garisnya bisa lebih tebal atau tidak? Itu melawan kami. Semuanya bertentangan dengan Anda, tetapi karakter yang mereka tunjukkan hari ini, dengan para penggemar di belakang, mereka dapat menikmatinya," jelas Benitez.

Menurutnya pada suporter layak untuk mendapatkan kebahagiaan ini karena mereka telah memberikan segalanya. Ia menyadari para fan mengharapkan komitmen penuh dari tim kesayangan mereka.

"Anda dapat berbicara tentang kesalahan dan kami kebobolan karena kami membuat kesalahan melawan tim yang bagus. Dalam hal komitmen, para pemain ada di sana dan para penggemar menghargai itu," kata dia.

"Mereka ingin melihat tim yang telah menghabiskan banyak uang menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami akan melakukannya. Ini akan memakan waktu tetapi kami akan melakukannya. Semua orang sekarang memiliki harapan," jelasnya.

Kemenangan ini menempatkan Everton ke posisi 12 dengan nnilai 18 dari 15 laga. Sementara Arsenal tertahan di posisi tujuh dengan nilai 23, setelah sempat menembus empat besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement