Selasa 07 Dec 2021 15:56 WIB

Casemiro: Mbappe Cocok dengan Vinicius

Kylian Mbappe bisa bernegosiasi dengan Madrid pada Januari 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Vinicius Junior dari Real Madrid dianggap bisa bekerja sama dengan Kylian Mbappe jika penyerang Prancis itu datang ke Madrid.
Foto: AP/Manu Fernandez
Vinicius Junior dari Real Madrid dianggap bisa bekerja sama dengan Kylian Mbappe jika penyerang Prancis itu datang ke Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Casemiro dan rekan setimnya di Real Madrid sedang bersiap menjalani pertandingan terakhir Grup D Liga Champions melawan Inter Milan, Rabu (8/12) dini hari WIB. Namun itu tidak menghentikan pertanyaan yang muncul tentang kemungkinan Kylian Mbappe bergabung ke Madrid pada musim panas mendatang.

Penyerang Paris Saint-Germain itu dapat bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari atau dalam 26 hari ke depan. Mbappe diharapkan bisa pindah ke Estadio Santiago Bernabeu. Di mata Casemiro, kepindahan tersebut seluruhnya positif. Ia tidak khawatir kedatangan Mbappe berdampak pada Vinicius Junior yang belakang kerap jadi pahlawan Madrid lewat gol-golnya.

Baca Juga

"Dia bukan pemain kami. Sulit untuk membicarakan seseorang yang tidak ada di sini," kata Casemiro saat konferensi pers pra-pertandingan Senin (6/12).

"Dia pemain hebat dan cocok dengan siapa pun di dunia, termasuk Vini. Saya suka sepak bola dan semua orang yang suka sepak bola tahu bahwa Mbappe adalah pemain hebat," jelas Casemiro, dikutip Marca.

Real Madrid tidak akan diperkuat Karim Benzema untuk pertandingan kontra Inter. Namun Casemiro melihat Luka Jovic bisa jadi pengganti yang cukup untuk Benzema. Jovic mencatatkan satu gol dan satu assist dalam kemenangan Madrid 2-0 atas Real Betis di La Liga.

Casemiro memuji Benzema sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. "Namun kami memiliki Jovic dan Mariano [Diaz]. Luka bermain bagus melawan La Real, dan itu tidak mudah. ​​Dia bermain sangat sedikit karena dia memiliki pemain No 9 terbaik di dunia di depannya," ujar Casemiro.

Unuk Vinicius Junior, Casemiro menilai winger Brasil itu telah membuat lompatan besar musim ini. Menurut dia, tahun ini tanpa bermain bagus, Vinicius menjadi pemain kelas atas, seperti saat melawan Sevilla. "Sekarang dia bisa membuat perbedaan dalam pertandingan tanpa bermain bagus, sesuatu yang tidak semua orang bisa lakukan," ujar Casemiro.

Menurut Casemiro, sulit mengatakan Vinicius pemain paling menentukan dalam tim Madrid. Sebab di sana ada Benzema, kiper tangguh Thibaut Courtois, atau gelandang senior Toni Kroos.

"Namun, Vini berada pada momen yang sangat penting dalam kariernya. Dia sangat penting bagi kami. Sulit untuk membandingkannya dengan pemain dari liga lain, yang tidak kita lihat setiap hari. Saya melihat Vini setiap hari. Saya tidak tahu apakah dia pemain Brasil terbaik hari ini. Kami memiliki banyak pemain top, Gabriel Jesus, [Roberto] Firmino, Neymar, tetapi dia ada di tiga besar. Saya sangat senang untuknya. Kami memiliki pemain hebat selama 10 atau 15 tahun," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement