Selasa 07 Dec 2021 16:22 WIB

Persib tak Sabar Hadapi Persebaya

Persib dan Persebaya menjadi tim paling terproduktif soal gol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara virtual, Senin (6/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). Pertemuan ini menjadi salah satu yang paling dinantikan penggemar.

Hal ini karena Persib dan Persebaya menjadi tim paling terproduktif soal gol. Persebaya tercatat mencetak 26 gol dan Persib dengan 24 gol.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik karena Persebaya sedang dalam laju yang positif, mereka meraih hasil bagus di beberapa pertandingan," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (7/12).

Berbeda dari Persebaya, Persib tengah mengalami inkonsistensi karena hasil yang kurang baik di lima pertandingan terakhirnya. Untuk itu, Robert ingin menutup putaran pertama dengan hasil maksimal.

"Kami masih memiliki dua laga tersisa di putaran pertama dan paham betapa pentingnya laga ini," kata Robert.

Persib sendiri masih penasaran untuk bisa merebut posisi puncak yang kini diisi oleh Bhayangkara FC. Namun dengan jarak ketat di antara kedua tim papan atas tersebut, membuat Persib mau tidak mau egois untuk merebut poin penuh di setiap laganya.

"Untuk bisa menjaga jarak dengan Bhayangkara kami harus mendapatkan tiga poin. Itu motivasi kami untuk menang," kata Robert.

Sayangnya, Persib kembali kehilangan beberapa pemainnya di laga ini. Dia memastikan Ardi Idrus absen akibat akumulasi kartu dan Teja belum sepenuhnya pulih dari cedera.

"Tidak ada pemain lainnya yang mengalami cedera serius. Kami punya keleluasaan untuk menentukan pemain meski tanpa Ardi dan Teja," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement