Rabu 08 Dec 2021 13:22 WIB

Liga Champions: 5 Alasan Barcelona Sulit Kalahkan Bayern Muenchen

Barcelona melawan Bayern Muenchen dalam laga Liga Champions, Kamis (9/12) WIB,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski (kiri) selepas menjebol gawang Dynamo Kiev di Liga Champions.
Foto:

Sejarah mendukung Muenchen

Dari sejarah pertemuan kedua tim, Muenchen lebih diunggulkan. Tim Jerman ini memimpin head-to-head dengan delapan kemenangan berbanding dua dari Blaugrana, serta dua hasil imbang.

Terlebih lagi, pemenang Liga Champions enam kali telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Barcelona, sementara Barca keluar sebagai pemenang hanya dalam dua dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan tim Bundesliga di tanah Jerman (Seri 4, Kalah 2).

Memori kemenangan 8-2

Dominasi Muenchen dalam pertandingan ini tidak akan pernah lebih jelas dari kemenangan 8-2 yang pernah terjadi sebelumnya. Tidak sering Anda memasukkan delapan gol melewati lawan mana pun, terlebih Barcelona yang dipimpin oleh Lionel Messi. Melakukan itu menjadi pencapaian sekali seumur hidup.

Bayern menjadi tim pertama yang mencetak delapan gol dalam satu pertandingan babak sistem gugur Eropa, berkontribusi pada rekor kompetisi menjadi 3,91 gol per pertandingan selama musim lalu, ketika mereka memberi Barcelona pelajaran yang tidak akan pernah mereka lupakan.

Lini depan Barcelona melempem

Sebagian dari masalah adalah bahwa Blaugrana tidak mengelola cukup banyak tembakan ke gawang lawan. Dalam lima pertandingan Liga Champions, mereka hanya berhasil melakukan sembilan tembakan tepat sasaran.

Setengah dari tembakan ini datang dari para pemain bertahan, sementara Memphis Depay tidak memiliki satu pun upaya tepat sasaran. Bukan itu yang Anda harapkan dari penyerang tengah tim yang seharusnya bercita-cita untuk memenangkan seluruh kompetisi.

Untuk memastikan menghindari bencana keluar dari Liga Champions pada tahap awal ini, Barcelona harus memberikan penampilan yang jauh lebih baik daripada yang telah kita lihat musim ini pada laga away. Dalam delapan pertandingan tandang jauh dari Camp Nou, mereka hanya mencetak delapan gol, yang bukan pertanda baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement