Rabu 08 Dec 2021 21:41 WIB

Liga 1; Persebaya Tahan Persib di Babak Pertama

Ernando lagi-lagi menghalau serangan Persib dengan baik.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Belum ada gol yang tercipta di babak pertama antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya. Meski Persib mendominasi permainan, tapi tak ada satu gol pun di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

Persib kembali bermain dengan skema 4-3-3 dengan menurunkan tiga gelandangnya. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts hanya merotasi posisi bek kiri yang ditinggalkan oleh Ardi Idrus karena akumulasi kartu dengan Zalnando.

Baca Juga

Sementara dari kubu Persebaya, tak banyak perubahan yang dilakukan oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Aji masih memberikan kesempatan pada Ernando Ari sebagai kiper sebelum berangkat membela tim nasional di ajang Piala AFF.

Jalannya pertandingan diiringi dengan hujan deras yang mengguyur sejak peluit pertama. Menit tiga, peluang pertama Persib dari tembakan Frets yang masih terkena tiang gawang.

Sepuluh menit pertama diisi dengan penguasaan bola Persib di lini belakang Persebaya. Menit 13, Beckham melepas peluang emas ketika lebih memilih untuk mengoper bola dibandingkan menembak langsung ke gawang. 

Menit 23, Jupe mencoba peruntungan dengan menendang tendangan jarak jauh yang masih dihalau oleh pemain Persebaya yang menjadi tendangan pojok bagi Persib. Sayangnya, sundulan Klok masih ke samping gawang.

Persib mendapat peluang emas dari tendangan bebas di luar kotak penalti usai Frets dilanggar oleh Hambali. Klok yang menjadi eksekutor gagal menjebol gawang setelah dihalau oleh Ernando.

Menit 41, Ernando lagi-lagi menghalau serangan Persib dengan baik. Akhir babak pertama diisi dengan keributan dari kedua tim setelah Klok memancing emosi Persebaya. 

Wasit memberikan waktu tambahan satu menit untuk akhir babak pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama antara Persib kontra Persebaya. 

 

Daftar Susunan Pemain:

Persib Bandung: M. Natshir; Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Zalnando; Beckham Putra Nugraha, Marc Klok, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Frets Butuan, dan Wander Luiz.

 

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi; M. Hidayat, Bruno Moreira, Jose Wilkson, Marselino Ferdinand; M. Hambali, dan Taiseri Marukawa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement