Kamis 09 Dec 2021 16:02 WIB

Persebaya Targetkan Cleansheet di Seluruh Seri Tiga

Persebaya menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 akan segera berakhir sekaligus menutup putaran pertama kompetisi. Sejumlah catatan pun bagus pun diraih oleh Persebaya Surabaya.

Persebaya menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan dan cleansheet di lima pertandingan di seri ketiga. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengakui itu membuktikan tim bukan hanya produktif dalam mencetak gol tapi juga lini peertahanan yang kuat.

"Saya selalu tekankan pada pemain, untuk bermain lawannya siapapun kita harus tetap fokus, fighting spirit, menjalankan instruk pelatih dengan baik dan tidak melakukan kesalahan yang tiddak perlu di pertahanan," kata Aji, Rabu (8/12).

Beruntung, setiap kata-kata yang dia tekankan itu bisa dipenuhi dengan baik oleh tim. Dia bersyukur dari lima pertandingan itu tim bisa meraih hasil empat kali menang dan satu kali hasil seri.

"Alhamdulillah di lima pertandingan itu kami bisa memiliki pertahanan yang kokoh dan itu diraih bukan karena kebetulan. Kami melakukan compact defence dan memberikan segalanya untuk pertandingan," kata Aji.

Atas kemenangan itu pun Persebaya untuk sementara waktu ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 30 gol. Persebaya masih harus was-was mengingat Bali United dan Arema yang ada di bawahnya belum bertanding pada pekan ini.

Di sisi lain, Aji mengkonfirmasi belum mengetahui hasil penjadwalan ulang. Selain ada empat pemain Persebaya yang ke timnas, waktu pertandingan Persebaya dan Bali United pun bentrok dengan tidak diizinkannya kegiatan hiburan dan olahraga oleh pemerintah selama akhir tahun.

"Sejauh ini saya belum tahu, tapi kondisi dari Persebaya ada yang ke timnas. Yang jelas lawan Bali United mungkin akan ada perubahan karena ada lagi pemain yang berangkat ke Singapura," kata Aji.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement