Jumat 10 Dec 2021 00:35 WIB

Shin tak Puas dengan Penampilan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan penampilan timnas Indonesia.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: Dok PSSI
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Pada laga perdana Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2, Kamis (9/12) malam. 

Menurut Shin, performa Evan Dimas dan kawan-kawan tidak sesuai harapan."Memang kami bisa membuat empat gol tetapi permainan kami tidak sampai 50 persen dari apa yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga

Shin mengungkap, para pemain skuad Garuda terlena dengan keunggulan tiga gol atas lawan. Indonesia sempat memimpin 3-0 dan 4-1 sebelum diperkecil oleh Kamboja menjadi 4-2.Kamboja pun sempat membuat Indonesia kesulitan terutama pada babak kedua.

Mentalitas seperti itu, kata pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut, tidak boleh lagi terulang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Pemain seperti menganggap lawan kami mudah. Ini kesalahan pemain dan saya akan menegur mereka. Ini harus diperbaiki," kata Shin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement