Ahad 12 Dec 2021 10:44 WIB

Klopp Ungkap Perbincangan dengan Gerrard Usai Pertandingan 

Gerrard adalah legenda Liverpool paling ikonik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Steven Gerrard dan Juergen Klopp bersalaman seusai laga Liverpool kontra Aston Villa di Anfield, Ahad (12/12).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL 
Steven Gerrard dan Juergen Klopp bersalaman seusai laga Liverpool kontra Aston Villa di Anfield, Ahad (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jurgen Klopp mengungkapkan kata-kata yang dia ucapkan dengan Steven Gerrard setelah peluit panjang dibunyikan di Anfield, dalam pertandingan pertama legenda Liverpool sebagai pelatih untuk melawan mantan klubnya. Liverpool menang 1-0 berkat penalti Mohamed Salah di menit ke-67. 

Banyak sejarah yang telah dibuat bos Villa bersama Liverpool. Tapi mantan gelandang itu tidak mau terganggu oleh hal-hal seperti itu dalam mempersiapkan tim dan selama pertandingan. Sementara kedua manajer memiliki hubungan yang kuat dari waktu mereka di Liverpool, yang dikesampingkan selama bentrokan. 

Baca Juga

Berbicara setelah pertandingan, Klopp mmengutarakan banyak kata-kata baik untuk Gerrard dan mengungkapkan apa yang dikatakan manajer satu sama lain. "Dia mengucapkan selamat dan saya mengucapkan terima kasih," kata Klopp usai pertandingan, dikutip dari Birmingham Mail, Ahad (12/12). 

"Kami memenangkan pertandingan dan ini bukan tentang (apa) yang harus kami bicarakan. Tidak ada yang akan terjadi antara dia dan aku. Di sekitar pertandingan kami berdua benar-benar fokus. Itulah ide dari game ini," jelasnya. 

Dia menegaskan siapa pun bisa berteman baik dengan seseorang, tetapi ketika harus berhadapan satu sama lain, tetap ingin mengalahkan mereka. Klopp menjelaskan pernah mengalami situasi seperti ini dengan David Wagner di masa lalu. 

"Seluruh keributan di sekitarnya memang benar, tetapi ada satu orang yang tidak mudah melakukannya dan itu adalah Stevie (Gerrard). Dia masih legenda Liverpool, kami tidak bisa mengubahnya sekarang dan kami tidak boleh mencobanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement