Ahad 12 Dec 2021 12:00 WIB

Mampukah Juventus Finis di Zona Empat Besar Serie A? Ini Pandangan Allegri

Juve kini ada di posisi keenam klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih kepala juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, VENICE -- Juventus gagal meraih hasil terbaik pada giornata ke-17 Liga Serie A Italia musim 2020/21. Juve ditahan imbang tuan rumah Venezia, 1-1 di Stadion Pier Luigi Penzo, Ahad (12/12) dini hari WIB.

Fakta tersebut membuat Bianconeri turun ke peringkat keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 28 poin, si Nyonya Tua tertinggal 11 angka dari AC Milan di singgasana. Cukup jauh bagi pasukan hitam-putih menggapai asa bertarung memperebutkan scudetto.

Baca Juga

Awak media bertanya pada pelatih Massimiliano Allegri untuk target yang sedikit lebih ringan. Apakah sangat sulit bagi Juventus, finis di posisi empat besar? 

"Kami tidak harus memikirkan itu. Kami membuang dua poin hari ini. Dua poin yang seharusnya kami bawa pulang," kata Allegri kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Dalam pertandingan ini, Juve berupaya mendominasi sejak awal. Pada menit ke-32, kubu tamu memimpin. Alvaro Morata mencatatkan namanya di papan skor.

Usai jeda, skuad I Lagunari lebih berani menyerang. Alhasil, pada menit ke-55, tuan rumah menyamakan kedudukan. Tendangan keras Mattia Aramu tak mampu ditepis dengan baik oleh Wojciech Szczesny.

Setelahnya, berkali-kali Bianconeri mendulang kans emas. Termasuk tendangan Federico Bernardeschi dari jarak dekat pada menit ke-66. Upaya Bernardeschi bisa dimentahkan Sergio Romero.

Venezia bukannya tanpa peluang. Serangan balik anak asuh Paolo Zanetti merepotkan lini belakang si Nyonya Tua. Namun hingga duel usai, angka di papan skor tidak berubah.

Juventus kehilangan Paulo Dybala. Ia hanya mentas selama 12 menit. Cedera otot membuat Dybala lantas digantikan oleh Kaio Jorge.

Otomatis, La Joya diprediksi absen pada pertandingan selanjutnya. Pada giornata ke-18 nanti, Juve bertamu ke markas Bologna. Duel itu berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Ahad (19/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement