Ahad 12 Dec 2021 13:21 WIB

Arteta Sebut Arsenal Sempat Gugup di Awal Pertandingan

Arsenal Southampton tiga gol tanpa balas pada ajang Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Manajer Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP/Jon Super
Manajer Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal kembali ke jalur kemenangan pada ajang Liga Primer Inggris musim ini. The Gunners menaklukkan Southampton tiga gol tanpa balas di Stadion Emirates, London, Sabtu (11/12) malam WIB.

Usai pertandingan, pelatih tuan rumah, Mikel Arteta, tampak puas melihat hasil tersebut. Namun, ia mengakui, pasukannya tidak langsung tancap gas sejak awal.

Baca Juga

"Dalam 15 menit pertama, kami memulai permainan dengan sedikit gugup. Kami memberikan beberapa bola sulit, dan kami tidak bisa mendominasi," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (12/12).

Setelahnya, perlahan tapi pasti, kubu Meriam London menunjukkan tajinya. Alhasil gol demi gol pun tercipta dari aksi mereka. Aksi Arsenal dimulai dari upaya Alexandre Lacazette pada menit ke-21, Martin Odegaard (27), dan Gabriel Dos Santos Magalhaes (62).

Saat unggul besar, Arsenal tidak mengendurkan tekanan. The Gunners mendulang banyak peluang untuk memperlebar jarak. Pada saat yang sama, kubu tamu mendapat ruang lebih saat merancang serangan balik.

Namun, gawang Aaron Ramsdale tetap perawan. Para penggawa tuan rumah bahu membahu saat menyerang dan bertahan. Hal tersebut yang membuat Arteta puas melihat kinerja pasukannya.

"Secara keseluruhan, setelah mengalami kekalahan (Dari Manchester United dan Everton), saya pikir bagus untuk mendapatkan performa dan hasil seperti ini," ujarnya.

Pada pertandingan tersebut, tuan rumah tidak diperkuat Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta sengaja mencoret sang kapten dari line up mereka. Mengapa demikian?

Rupanya penyerang asal Gabon itu melakukan tindakan indisipliner. Sang arsitek enggan menjelaskan secara detail, bentuk pelanggaran yang dilakukan Auba.

"Mari kita bicara tentang permainan. Saya mencoba menjelaskan mengapa demikian, dan saya melakukannya dengan jujur. Saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi, saya fokus pada kinerja dan kualitas yang ada di lapangan," tutur Arteta.

Usai jumpa the Saints, Arsenal dijadwalkan bertemu West Ham United. Derby London pada pekan ke-17 Liga Primer itu berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (16/12) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement