Ahad 12 Dec 2021 19:20 WIB

Piala AFF: Pelatih Laos Sebut Timnas Indonesia Lebih Superior dari Timnya

Indonesia mengalahkan Laos 5-1 pada laga kedua Grup B Piala AFF 2020.

Pemain timnas Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Laos Phathana Phommathep  daam pertandingan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1.
Foto: ANTARA/Humas PSSI
Pemain timnas Indonesia Rachmat Irianto (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Laos Phathana Phommathep daam pertandingan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Laos Vengadasalam Selvaraj menilai Indonesia pantas menang atas timnya. Indonesia unggul besar 5-1 atas Laos saat kedua tim berhadapan dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12) petang. 

"Ïndonesia tim superios secara individual dan tim. Mereka tim yang jauh lebih bagus dari kami. Tim saya membayar mahal karena kesalahan-kesalahan yang mereka buat," kata Selvaraj dalam wawancara resmi AFF selepas laga.

Baca Juga

Ini merupakan laga kedua bagi Indonesia, tapi ketiga untuk Laos. Laos belum memetik poin karena selalu kalah dalam tiga laga ini. Indonesia paing banyak menjebol gawang Laos, tapi Laos juga mampu mencetak gol pertamanya di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini saat Kydavone Souvanny menjebol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-41. Sebelumnya, Laos takluk 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia.

Pelatih asal Singapura ini mengaku senang karena bisa menurunkan pemain-pemain muda pada laga ini. Baginya, ini pengalaman bagus untuk para pemainnya berlaga di kompetisi bergengsi seperti Piala AFF.

Dalam laga ini, Selvaraj mengganti kiper Keo-Oudone Souvannasangso pada awa babak kedua dan menggantikannya dengan Solasak Thilavong."Dia (Souvannasangso) mengalami hamstring jadi harus kami gantikan," ujarnya.  

Pelatih yang semasa bermain berposisi penyerang ini kembali menegaskan status pasukannya sebagai tim bermaterikan pemain muda. Ia mengatakan timnya akan belajar dari tiga laga awal untuk menghadapi laga berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement