Senin 13 Dec 2021 05:18 WIB

Unggul dalam Derbi Madrid, Real Madrid Nyaman di Pucuk Klasemen Liga Spanyol

Real Madrid mencetak dua gol ke gawang Atletico lewat Benzema dan Marco Asensio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya dalam lanjutan La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid, Senin (13/12) dini hari WIB. Real Madrid unggul 2-0 atas Atletico di laga tersebut.
Foto: EPA/Ballesteros
Gelandang serang Real Madrid Marco Asensio (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya dalam lanjutan La Liga Spanyol kontra Atletico Madrid, Senin (13/12) dini hari WIB. Real Madrid unggul 2-0 atas Atletico di laga tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid meraih hasil meyakinkan saat bertemu Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2021/2022. Bertindak sebagai tuan rumah, El Real menaklukkan sang rival sekota, 2-0, di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB.

Saat laga belum genap dua menit berjalan, Atletico langsung menebar ancaman. Sebuah umpan tarik Marcos Llorente mengarah ke kotak penalti Los Blancos. Penjaga gawang tuan rumah, Thibaut Courtois berhasil menangkap bola liar tersebut.

Baca Juga

Pada menit keempat, anak asuh Diego Simeone kembali memiliki peluang. Kali ini lewat Matheus Cunha. Sepakan penyerang asal Brasil ini melambung dari sasaran.

El Real terlihat sabar membangun serangan dari belakang. Pada menit ke-16, Si Putih berhasil memimpin. Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah mendapat umpan terukur Vinicius Junior, Benzema lantas melepaskan tendangan voli. Upaya penyerang asal Prancis itu membuat jala Jan Oblak bergetar. Madrid mulai mendominasi.

Pada menit ke-34, gelandang Los Blancos, Luka Modric, menjatuhkan Matheus Cunha di depan kotak penalti timnya. Tendangan bebas untuk Atletico. Antoine Griezmann ancang-ancang menjadi algojo.

Sepakan Griezmann tepat sasaran. Beruntung bagi tuan rumah. Masih ada Courtois yang sigap mementahkan bola yang datang.

Tiga menit kemudian, Madrid nyaris memperlebar jarak. Kali ini lewat Vinicius. Tendangan jarak dekat penyerang sayap asal Brasil itu bisa ditepis Oblak.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Sekitar tiga menit usai jeda, Madrid hampir saja menjauh. Marco Asensio dan Vinicius berkreasi di kotak penalti lawan. Sayang, keduanya tak menemukan ruang yang cukup, untuk melepaskan tembakan.

Pada menit ke-58, Asensio akhirnya merobek jala tim tamu. Lagi-lagi Vinicius menjadi aktornya. Wonderkid Negeri Samba itu mengirimkan umpan matang ke rekannya.

Tanpa ampun, Asensio langsung menyambar bola yang datang hingga memperdaya Oblak. Tersengat situasi tersebut, Atletico mulai menaikkan garis pertahanan.

Penyerang Los Colchoneros, Luis Suarez, berpeluang memperkecil ketertinggalan pada menit ke-80. Sayang, sepakan eks Barcelona masih bisa ditangkap Courtois.

Tak banyak kans yang mampu diciptakan anak asuh Simeone di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 untuk keunggulan El Real bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat skuad polesan Carlo Ancelotti nyaman di singgasana klasemen sementara La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement