Senin 13 Dec 2021 09:50 WIB

Calhanoglu Sindir AC Milan Seusai Inter Rebut Puncak Klasemen Liga Italia

Calhanoglu mengatakan timnya layak berada di posisi teratas.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Para pemain Inter Milan merayakan setelah rekan setimnya Hakan Calhanoglu mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A.
Foto: AP/Andrew Medichini
Para pemain Inter Milan merayakan setelah rekan setimnya Hakan Calhanoglu mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan sepak bola Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Hakan Calhanoglu merasakan kebahagian setelah timnya menang telak 4-0 atas Cagliari pada pekan ke-17 Serie A Italia 2021/2020. Kemenangan itu sekaligus membuat Inter Milan naik ke peringkat pertama, menggusur AC Milan.

"Saya sangat senang berada di sini. Itu membuatku bangga," kata Calhanoglu menjelaskan dikutip Football Italia, Senin (13/12).

Baca Juga

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari WIB tadi. Keempat gol i Nerazzurri dicetak oleh Alexis Sanchez, Calhanoglu dan brace Lautaro Martinez. Inter bahkan mendominasi pertandingan di sepanjang laga.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim, karena mereka sangat membantu saya menjadi pemain penting, merasakan kualitas dan kontribusi saya, jadi saya memberikan yang terbaik untuk klub. Merupakan kehormatan bagi saya untuk berada di Inter," sambung dia.

Praktis dengan kemenangan Inter dan hasil imbang Milan kontra Udinese, pun kekalahan Napoli dari Empoli, berarti Inter unggul satu poin dari rival sekota mereka i Rossoneri.

Lebih lanjut, Calhanoglu mengatakan timnya layak berada di posisi teratas mengingat mereka telah bermain sangat baik pada pertengahan kampanye Liga Italia musim ini.

"Kami telah memainkan banyak pertandingan dengan baik, sekarang kami berada di puncak klasemen, kami mendominasi begitu banyak pertandingan dan mendapatkan tempat kami," kata dia.

Selanjutnya Inter akan berhadapan dengan tim juru kunci Salernitana pada 18 Desember. Sedangkan Milan bakal bersua Napoli di Stadion San Siro.

Calhanoglu musim sebelumnya memperkuat AC Milan. Namun, ia menyebrang ke kubur rival dengan sejumlah kontroversi.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement