Selasa 14 Dec 2021 09:16 WIB

Tegur Martial, Rangnick: Jangan Mengoceh di Luar, Bicara Langsung ke Saya

Martial baru tampil 10 kali musim ini dengan hanya empat sebagai starter.

Rep: Eko Supriyadi/Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Kamis (9/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Reaksi manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick selama pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Young Boys Bern di Manchester, Kamis (9/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick terlihat gregetan dengan sikap Anthony Martial dan agennya, yang hanya bicara ke media soal rencana hengkang dari United pada bursa transfer Januari. Perwakilan Martial, Philippe Lamboley, mengungkapkan kliennya tidak puas dengan jumlah waktu bermainnya dan ingin meninggalkan Old Trafford bulan depan.

Namun Rangnick tidak tertarik menanggapi pernyataan Lamboley tersebut. Ia menyatakan, tidak mau melakukan komunikasi dengan agen pemain melalui media dan pers. 

Baca Juga

Bahkan ia mengatakan, Martial sendiri belum bicara apa-apa dengannya. Tapi justru kabar keinginan pemain asal Prancis itu meninggalkan MU telah beredar di media.

''Saya tidak akan berbicara dengan pemain tentang hal itu. Karena saya akan bereaksi terhadap apa yang dikatakan agennya. Seharusnya pemain, jika dia benar-benar ingin pergi ke klub lain, bicaralah ke dewan atau saya sendiri,'' ujar Rangnick, dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/12).

Martial hanya tampil dua kali sebagai starter di Liga Primer Inggris musim ini. Martial tidak main saat MU menghadapi Norwich pekan lalu karena masalah lutut. Martial mengalami masalah sebelum pertandingan Crystal Palace. Rangnick menjelaskan, setelah berlatih dengan tim, ia memberitahu dokter dan departemen medis kalau dia tidak akan bisa main karena rasa sakit di lututnya.

Martial sedikit tenggelam Sejauh musim 2021/22 berjalan. Ia baru membela Manchester United dalam 10 pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, Martial hanya menjadi starter di empat kesempatan di semua ajang. Sisanya, enam kali ia turun dari bangku cadangan.

Eks AS Monaco itu cuma bisa mencetak satu gol. Fakta demikian membuat yang bersangkutan kian terpinggirkan. 

Pemain Internasional Prancis tersebut mencatatkan 268 penampilan di semua kompetisi untuk MU sejak tiba dari AS Monaco pada 2015. Total ia mencetak 79 gol dan menyumbang 50 assist.

Agen sang pemain 26 tahun tersebut telah buka suara mengenai kliennya. Menurut Lamboley, Martial memberikan isyarat untuk hengkang dari Old Trafford Januari nanti.

"Anthony ingin meninggalkan klub pada Januari. Dia hanya perlu bermain. Dia tidak ingin bertahan pada Januari dan saya akan segera berbicara dengan klub," kata Lamboley kepada Sky Sports News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement