Rabu 15 Dec 2021 00:08 WIB

Jelang Man City Vs Leeds United, Ruben Dias Beri Pujian untuk Bernardo Silva

Man City menjamu Leeds United di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Bernardo Silva dipuji rekan setimnya Ruben Dias. Man City akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (15/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Gelandang Manchester City Bernardo Silva dipuji rekan setimnya Ruben Dias. Man City akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu (15/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City Ruben Dias mengomentari sepak terjang Bernardo Silva. Nama terakhir, sedang bagus-bagusnya. Sudah tiga bulan beruntun, Silva menjadi pemain terbaik City. 

Dias tidak merasa heran akan hal itu. Menurutnya, rekannya itu tidak hanya memiliki teknik individual papan atas, melainkan juga sangat berpengaruh bagi permainan tim. 

Baca Juga

"Ada banyak pemain berkualitas di levelnya, tetapi Anda tidak memiliki banyak pemain yang mampu berkorban seperti dia," kata Dias, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (14/12).

Ia menerangkan, sikap seperti itu, pantas ditiru oleh pemain muda. Jelas, the Citizens mendapat dampak positifnya. Penampilan Silva sejalan dengan aksi impresif Manchester Biru belakangan ini.

City akan melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris. Beberapa jam lagi, skuat polesan Pep Guardiola berhadapan dengan Leeds United di Stadion Etihad, Rabu (15/12), pukul 03.00 WIB.

Dias mengetahui duel seperti apa yang akan mereka jalani. Leeds selalu tampil dalam intensitas tinggi. Fakta demikian wajib diwaspadai tuan rumah.

"Kami tahu seberapa kuat mereka. Kami harus kembali tampil sebaik mungkin untuk mengalahkan mereka," ujar palang pintu tim nasional Portugal itu.

Manchester City selalu menang dalam enam pertandingan terakhir di liga domestik. Itu modal berharga jelang pertempuran kontra the Whites. Pasukan Pep sedang berada di puncak klasemen sementara.

Dengan mengantongi 38 poin, City unggul sebiji angka atas Liverpool di urutan kedua. Persaingan memanas di papan atas. Sebab Chelsea ada di posisi ketiga, mengoleksi 36 poin.

Jelas, City ingin mempertahankan posisi singgasana. Menarik dinantikan bagaimana hasil racikan Guardiola bersua pasukan Marcelo Bielsa di Stadion Etihad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement