Rabu 15 Dec 2021 09:31 WIB

Piala AFF: Iwan Fals Tanggapi Komentar Pelatih Vietnam, Begini Isinya

Shin Tae-yong sendiri tak takut dengan argumentasi Park Hang-seo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia bersujud syukur usai membobol gawang Timnas Laos di dalam babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12/21). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1.
Foto: ANTARA/Humas PSSI
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia bersujud syukur usai membobol gawang Timnas Laos di dalam babak pertama pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Ahad (12/12/21). Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos 5-1.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Musisi legendaris Indonesia Iwan Fals secara tegas tak sepakat dengan pernyataan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, menjelang duel melawan timnas Indonesia pada matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020.

Skuad Garuda bakal menjalani ujian sesungguhnya melawan Vietnam di Stadion Bishan, Rabu (15/12) malam WIB nanti. Duel ini jelas menarik bagi kedua kesebelasan.

Baca Juga

Pasalnya, saat ini Indonesia tengah berada di puncak klasemen dengan koleksi angka enam dari dua kemenangan. Angka tersebut sama dengan milik Vietnam di posisi kedua. Akan tetapi, Evan Dimas dan kolega unggul selisih gol.

Apabila merujuk dari beberapa pertemuan terakhir kedua tim. Skuat Garuda terbilang selalu lemah saat berjumpa Vietnam dengan kekalahan 1-3, dan 0-4. Kemenangan terakhir Indonesia atas Vietnam terjadi pada Piala AFF 2016 silam.

Menjelang laga tersebut seniman musik asal Jakarta, Iwan Fals memberikan dukungan kepada armada Shing Tae-yong. Ia bahkan sempat menyindir komentar juru taktik Vietnam Park Hang-seo, yang percaya diri timnya mampu melibas Garuda Merah-Putih.

"Eits, enak saja... gundulmu bungkam...," tulis pemilk nama lengkap Virgiawan Listanto dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (15/12).

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Park memang mengeluarkan komentar kontroversial jelang pertemuan dengan Shin Tae-yong. Ia menyebut, bakal melibas timnas Indonesia.

"Tuan Shin Tae-yong adalah junior favorit saya. Saya akan mencoba memenangi pertandingan melawan Indonesia. Terlebih membungkam Indonesia di depan muka Shin," kata Park Hang-seo.

photo
Tangkapan layar twit daei Iwan Fals soal laga Indonesia Vs Vietnam. - (Dok. Tangkapan Layar)

Shin Tae-yong sendiri tak takut dengan argumentasi Park Hang-seo. Ia menilai anak asuhnya dapat memenangkan pertandingan apabila fokus sejak menit awal dan tak membuang peluang mencetak gol sedikiti pun.

Baca juga : Erick Thohir: 70 Tahun Perbasi, Momentum Basket Indonesia Bangkit

Di sisi lain, cuitan Iwan Fals mengundang banyak reaksi dari netizen. Bahkan, tak jarang terselip komentar netizen yang menyebut Iwan Fals dan pendukung timnas harus realistis dengan kekuatan calon lawan.

"Realistis aja sih om (Iwan Fals). Vietnam sudah sekelas (tim) negara-negara asia besar. Malah ajaib kalau (Indonesia) bisa menang dari Vietnam," tulis pemilik akun @warghulamon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement