Rabu 15 Dec 2021 14:19 WIB

MU Ingin Tikung Real Madrid dalam Perburuan Antonio Rudiger

Kontrak Rudiger di Chelsea akan habis pada musim panas mendatang

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Chelsea, Antonio Rudiger. Manchester United membuat langkah serius untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan Rudiger.
Foto: AP/Peter Morrison
Bek Chelsea, Antonio Rudiger. Manchester United membuat langkah serius untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan Rudiger.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan membuat langkah serius untuk menjajaki kemungkinan mendapatkan bek Chelsea Antonio Rudiger. Kontrak Rudiger akan habis pada musim panas mendatang dan ia belum menunjukkan tanda-tanda akan menandatangani kontrak baru.

Dilansir dari Tribalfootball, Rabu (15/12), pemain 28 tahun tersebut condong akan merapat ke Real Madrid hasil pembicaraan kedua pihak mengarah ke arah positif. Namun dengan langkah yang dilakukan, MU pun siap menyalip Madrid untuk mendapatkan jasa Rudiger.

Baca Juga

The Blues telah mengajukan perpanjangan kontrak baru dengan bayaran sekitar 140 ribu poundsterling per pekan. Madrid pun segera melangkah cepat demi mendapatkan buruannya. Tak hanya Los Blancos dan MU, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain (PSG) ikut dalam perburuan sang pemain.

Namun Rudiger sendiri memberikan isyarat lebih tertarik bermain di Spanyol daripada di Jerman dan Prancis. Setelah sempat tersingkirkan pada zaman pelatih Frank Lampard, Rudiger mulai menjadi bagian penting skema permainan Thomas Tuchel.

Rudiger tampil 46 kali di semua kompetisi di bawah asuhan Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut merasa cocok dan nyaman Rudiger berada di lini belakang Chelsea. Namun Tuchel harus bersiap-siap kehilangan Rudiger jika sang pemain jadi hengkang akhir musim nanti.

Rudiger tiba di Stamford Bridge pada Juli 2017 dari AS Roma. Ia telah mencatatkan 170 penampilan di semua kompetisi sejak berseragam Chelsea. Satu gelar Liga Champions, Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala Super Eropa ia persembahkan untuk klub asal London ini.

Madrid sedang mencari bek baru karena belum merasa kuat di lini pertahanan sejak kepindahan Sergio Ramos ke PSG dan Raphael Varane ke MU. Saat ini, Madrid hanya memiliki David Alaba, Eder Militao, dan Nacho yang diandalkan pelatih Carlo Ancelotti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement