Rabu 15 Dec 2021 18:35 WIB

Akhir Perjalanan Sergio Aguero

Sergio Aguero mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Rabu (15/12) petang WIB,

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Sergio  Aguero memutuskan pensiun dari sepak bola setelah mengalami gangguan jantung.
Foto:

Pada 2006 lalu, seorang anak ajaib datang ke Eropa. Ia memiliki bekal pengalaman sebagai juru gedor Independiente. Sejak usia 18 tahun, ia memulai petualagan di benua biru bersama Atletico Madrid.

Selama lima musim Aguero berkostum Atletico. Sejauh itu, ia tampil dalam 234 laga di berbagai ajang, dan mencetak 102 gol. Ia meraih gelar Liga Europa musim 2009/10.

Setelahnya, pemilik 101 caps timnas Argentina ini menuju Manchester City. Rupanya yang bersangkutan semakin menjadi-jadi di City. Ia kini bestatus legenda hidup elite Negeri Ratu Elizabeth itu.

Aguero membela Manchester Biru selama 10 musim. Tepatnya sejak 2011 hingga 2021. Sejauh itu, ia tampil dalam 390 laga di berbagai ajang, dan mencetak 260 gol. Ia meraih berbagai gelar bergengsi. Itu termasuk lima trofi Liga Primer Inggris dan enam mahkota Piala Liga. 

Kenangan Aguero bersama the Citizens abadi selamanya. Hingga ia pensiun, semua orang yang berkaitan dengan klub tersebut, tetap menyambutnya dengan tangan terbuka. Patung sang penyerang berdiri tegak di salah satu titik Stadion Etihad.

Kini Aguero sudah berkostum Barcelona. Sampai segala sesuatu dipastikan, namanya masih tercatat di barisan penyerang Barca. Masa-masa yang berat untuk kedua kubu.

Blaugrana yang sedang kelimpungan, seharusnya butuh servis andal dari seorang Kun. Pada saat yang sama, Aguero dinilai masih bisa memberikan pembuktian kepada para peragu. Tapi apa daya, faktor kesehatan lebih utama dari segalanya. 

Para penikmat sepak bola bakal merindukan aksi Aguero di lapangan hijau. Suara komentator Martin Tyler yang meneriakkan nama sang penyerang saat membuat keajaiban pada laga City vs Queens Park Rangers, akan selalu melegenda.

Biodata

Sergio Leonel "Kun" Aguero del Castillo

Tanggal lahir/Umur: 2 Jun 1988 (33)

Tempat Lahir: Quilmes, Argentina

Kewarganegaraan: Argentina

Tinggi: 1,73 m

Posisi: Depan-Tengah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement