Rabu 15 Dec 2021 18:54 WIB

Piala AFF: Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam, tanpa Elkan dan Evan Dimas Cadangan

Elkan Baggott tak bisa bermain karena harus menjalani karantina sampai 18 Desember.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
Foto: DOK PSSI
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan Elkan Baggot saat menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup B Piala AFF 2021 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12). Elkan sebelumnya bermain sebagai pengganti dalam kemenangan 5-1 atas Laos. 

Namun, Elkan harus menjalani karantina kesehatan di Singapura selama 4-5 hari setelah diketahui bahwa dirinya berada satu pesawat dengan orang yang terinfeksi Covid-19 dalam perjalanan dari London ke Singapura. 

Baca Juga

Pemerintah Singapura mewajibkan seluruh warga atau turis yang datang ke Singapura untuk menjalani karantina kesehatan ketika mereka satu pesawat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. Hal ini tentu memaksa Shin untuk mencari alternatif lain pengganti Elkan. 

Setelah melakukan percobaan pada dua laga sebelumnya, Shin tampak sudah menyempurnakan Starting XI pilihannya meskipun masih mengeluh tentang beberapa pemain yang belum bisa digunakan.

Di lini belakang Shin hanya mengganti satu nama dari line up saat melawan Kamboja. Sementara di tengah, Evan Dimas yang sebelumnya jadi starter kini menjadi cadangan. Shin menurunkan trio Irfan Jaya, Ezra Waian, dan Witan Sulaeman di lini depan. 

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam 

Indonesia (4-3-3)

Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Fachrudin Aryanto, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya 

Pelatih: Shin Tae-yong 

Vietnam (3-4-3)

Tran Nguyen Manh; Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Nguyen Thanh Chung; Vu Van Thanh, Nguyen Tuan Anh, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Phong Gong Duy; Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong, Phan Van Duc

Pelatih: Park Hang-seo

Update: Ernando cedera saat pemanasan jelang laga dan digantikan Nadeo Argawinata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement