Rabu 15 Dec 2021 22:29 WIB

Park Hang-seo Tegaskan Indonesia Belum Tentu Lolos ke Semifinal Piala AFF

Indonesia harus menghindari kekalahan lawan Malaysia untuk lolos ke semifinal.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (ilustrasi). Vietnam akan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (ilustrasi). Vietnam akan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Vietnam ditahan imbang oleh Indonesia pada ajang babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12). Skor imbang 0-0 membuat Vietnam tertahan di posisi dua klasemen sementara dengan raihan 7 poin kalah produktivitas gol dari Indonesia.

Meski Indonesia saat ini ada di puncak klasemen, pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengakui Indonesia belum tentu lolos ke babak semifinal. Hal ini karena Vietnam diunggulkan pada laga terakhir mereka kontra Kamboja pada Ahad (19/12) mendatang. Sementara Indonesia akan menghadapi Malaysia pada saat yang sama.

Baca Juga

"Sebenarnya Malaysia dan Indonesia belum tentu lolos ke semifinal. Antara Vietnam dan Indonesia hanya beda selisih gol," kata Park usai laga.

Indonesia minimal harus menghindari kekalahan dari Malaysia. Sementara Park optimistis timnya bisa mengalahkan Kamboja.

"Indonesia dan Malaysia akan main di laga terakhir dan laga terakhir kami adalah melawan Kamboja. Tentu kami akan bermain sebaik mungkin," kata Park.

Park enggan mengomentari banyak soal hasil laga kontra Indonesia. Menurutnya, Indonesia memang bermain bertahan yang membuat timnya kesulitan untuk mencetak gol.

"Kami tidak perlu menilai permainan teknis dari timnas Indonesia. Mereka main bertahan ya tidak masalah," kata Park.

Meski berakhir imbang, pelatih asal Korea Selatan ini tetap mengapresiasi pemainnya. Menurutnya, pemain tetap bermain bagus dan ada perkembangan di setiap laga yang dimainkannya.

"Tentu jika mereka mencetak gol itua akn jadi hal yang bagus, tapi di laga ini, mereka tidak cetak gol dan menurut saya itu tidak akan memengaruhi apa pun," kata Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement