Kamis 16 Dec 2021 07:45 WIB

Ban Kapten Arsenal Kini Jadi Milik Lacazette

Arteta juga memuji performa sang kapten selama pertandingan melawan The Hammers.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Arsenal Alexandre Lacazette berjibaku melawan para pemain West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggirs, Kamis (16/12).
Foto: Alexandre Lacazette
Kapten Arsenal Alexandre Lacazette berjibaku melawan para pemain West Ham United pada laga lanjutan Liga Primer Inggirs, Kamis (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyerahkan tanggung jawab sebagai kapten tim kepada Alexandre Lacazette. Ini menyusul keputusan klub untuk mencopot ban kapten dari tangan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang dianggap indisipliner karena tidak mematuhi jadwal latihan klub. Ini membuat striker berusia 32 tahun itu harus kehilangan posisinya sebagai pemimpin skuad The Gunners. Ia bahkan dicoret sementara dari daftar pemain tim utama.

Baca Juga

Saat Arsenal menghadapi West Ham United di pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Kamis (16/12), Arteta menunjuk Lacazette untuk memimpin rekan-rekan setimnya. Ini merupakan kali kedua striker berpaspor Prancis itu mendapat tanggung jawab besar. 

"Lacazette selalu siap untuk posisi ini di ruang ganti. Kita bisa lihat caranya memimpin para pemain muda. Itu merupakan bakatnya. Dia bukan pemain egois," kata Arteta seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (16/12). 

Arteta juga memuji performa sang kapten selama pertandingan melawan The Hammers. Kemenangan 2-0 membuat Meriam London merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

"Dia berhasil menunjukkan kualitasnya dan semua orang bisa menyaksikan itu. Dengan rasa bangga dan komitmen, saya sangat senang melihat performanya hari ini," ujar Arteta. 

Di satu sisi, Arteta masih enggan buka suara soal sikap lebih lanjut dari klub soal masalah Aubameyang. Sebelumnya ia menegaskan bahwa hal ini merupakan keputusan dari pihak klub dan bukan sikap personal. 

"Belum ada kabar lagi," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement