Jumat 17 Dec 2021 01:03 WIB

Klopp tak Rencana Cari Solusi di Jendela Transfer untuk Gantikan Trio Liverpool

Klopp menerima timnya mungkin tidak dalam kondisi terbaik tanpa Salah dan Mane.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak memiliki rencana mencari solusi di jendela transfer untuk menggantikan pemain yang akan absen karena mengikuti Piala Afrika, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita. Itu tentu akan menjadi kehilangan besar bagi Liverpool.

Namun, kelanjutan turnamen itu masih dipertanyakan di tengah penyebaran Covid-19 varian omicron. Federasi Afrika Tengah (CAF) mungkin terpaksa membatalkan turnamen yang akan diadakan di Kamerun pada 9 Januari dan hingga 6 Februari 2021 tersebut.

Baca Juga

Terlepas dari ketidakpastian, Klopp bersikeras sebelum pertandingan timnya dengan Newcastle di Anfield pada Jumat (17/12) bahwa ia tidak akan pergi ke pasar transfer untuk menggantikan pemain yang tidak akan ia miliki.

"Kami tahu tiga pemain akan lolos dan berada di sana dan kami tahu bahwa setidaknya dua dari mereka akan melaju cukup jauh di turnamen," kata Klopp dikutip dari Daily Mail, Kamis (16/12).

Menurut Klopp, metode belanja pemain seperti itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Pasalnya, ia harus belanja satu pemain sebagai pengganti dari satu pemain lainnya. Ia memastikan kedalaman skuad yang ada saat ini masih bisa diandalkan, meski harus kehilangan tiga pemain tersebut di atas.

"Itu berarti kami harus menemukan susunan pemain untuk pertandingan ini, bahkan ketika kami memiliki kompetisi. Kami juga harus menemukan susunan pemain untuk pertandingan ini, dan itulah situasinya sehingga Anda tidak akan pernah bisa benar-benar siap untuk ini," jelas Klopp. "Kami cukup yakin akan menemukan solusi."

Klopp menerima timnya mungkin tidak dalam kondisi terbaik tanpa Salah dan Mane, tetapi ia yakin skuad the Reds akan menemukan cara memenangkan pertandingan untuk demi perburuan gelar.

"Siapa pun yang akan bermain pada periode ketika tiga pemain itu tidak di sini, akan memiliki rencana, dan memberi kami punya kesempatan untuk memenangkan pertandingan," tegas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement