Jumat 17 Dec 2021 04:33 WIB

Liga Primer Inggris; Comeback Cepat Buat Liverpool Unggul 2-1 di Babak Pertama

Selang dua menit kemudian, giliran Mo Salah balikkan keadaan Liverpool vs Newcastle

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool Vs Newcastle United
Foto: Republika.
Liverpool Vs Newcastle United

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil bangkit di babak pertama dengan dua gol balasan saat menjamu Newcastle di pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Jumat (17/12) dini hari WIB. 

Formasi 4-3-3 kembali menjadi andalan Jurgen Klopp untuk mengggempur lawan. Sementara Newcastle, cenderung berusaha tampil aman dengan pola 4-5-1. 

Baca Juga

Sejak menit pertama, Liverpool pun langsung menunjukkan tempo cepat melalui peran Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang berdiri sebagai trio lini depan. 

Akan tetapi, terlalu fokus menyerang membuat Liverpool kewalahan dalam bertahan. Alhasil, hilang konsentrasi membuat Newcastle berhasil memanfaatkan kesempatan lewat skeman serangan balik. 

Pemain veteran Newcastle, Jonjo Shelvey berhasil menjebol gawang mantan timnya ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sepakan jarak jauhnya tidak mampu dikuasai Alisson Becker yang hanya tertegun melihat bola melayang ke dalam gawangnya. 

Tuan rumah Liverpool tak ingin mengulangi kesalahan. Mereka terus-menerus menyusun serangan dari sisi kiri dan kanan dengan lebih padu sehingga mampu merebut bola ketika kehilangannya. 

Percobaan itu pun akhirnya berhasil melalui kaki Diogo Jota. Sepakan kaki kiri di depan mulut gawang berhasil membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-21. 

Selang dua menit kemudian, giliran Mo Salah yang membalikkan keadaan. Ia menyelesaikan bola rebound yang awalnya dilesakkan Sadio Mane. Skor pun menjadi 2-1 untuk The Reds. 

Liverpool terus berusaha menambah keunggulan melalui serangan eksplosif mereka. Akan tetapi, tidak ada tambahan angka hingga wasit meniup peluit turun minum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement