Jumat 17 Dec 2021 23:31 WIB

Indonesia Memburu Kemenangan Lawan Malaysia di Piala AFF

Indonesia hanya butuh imbang lawan Malaysia untuk lolos semifinal Piala AFF.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.
Foto: DOK PSSI
Para pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan musuh bebuyutan, Malaysia pada Ahad (19/12). Ini menjadi laga hidup mati bagi kedua tim. Hasil akhir pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke babak semifinal.

Skuad Garuda berada di atas angin menghadapi laga tersebut. Tim asuhan Shin Tae-yong yang saat ini menduduki puncak klasemen hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke semifinal. Namun kemenanganlah yang paling diinginkan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Setelah berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata pada laga sebelumnya, Evan Dimas dkk seharusnya bisa tampil lebih percaya diri menghadapi Malaysia. Sementara kubu Malaysia berhasil dikalahkan 0-3 oleh Vietnam dan sedikitnya itu bisa menjadi perhitungan yang meyakinkan bagi Indonesia.

Keberhasilan tim menahan imbang Vietnam tersebut diapresiasi oleh Shin. Menurutnya skuad Garuda sudah bekerja keras pada pertandingan tersebut. Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu pernah mengakui ia belum puas dengan kualitas serangan Skuad Garuda meskipun telah mencatatkan sembilan gol.

Shin menilai timnya belum 100 persen mengerjakan instruksi yang diberikan. Selain itu, Shin masih menunggu kedatangan Egy Maulana Vikri dari klub FK Senica di Slovakia untuk kembali bermain. Kehadiran Egy sangat dinantikan oleh Shin.

"Saya sangat berharap Egy Maulana Vikri akan tiba di Singapura tepat waktu pada Sabtu (18 Desember), kemudian pada hari Ahad (19 Desember) dia akan memiliki semua kondisi untuk bermain. Kami membutuhkan striker yang produktif, luar biasa, dan cepat mencetak gol, Egy adalah yang kami tunggu," kata Shin dikutip dari Thanh Nien, Jumat (17/12).

Namun menurut pers Malaysia, keberadaan Egy masih sangat diragukan. Pasalnya, FK Senica Club memiliki 1 pertandingan tersisa di Kejuaraan Slovakia pada Sabtu (18/12) waktu Vietnam. Sebab itu, Egy mungkin bisa terbang ke Singapura setelah menyelesaikan pertandingan, tapi harus karantina selama satu hari sesuai aturan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement