Sabtu 18 Dec 2021 05:38 WIB

Hasil Liga Italia: Inter Milan Pesta Gol ke Gawang Salernitana

Inter Milan mengalahkan Salernitana 5-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie A.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) mencetak gol keempat timnya ke gawang Salernitana dalam laga pekan ke-18 Serie A Liga Italia di Salerno, Sabtu (18/12). Inter mengalahkan Salernitana 5-0.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO PICA
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kanan) mencetak gol keempat timnya ke gawang Salernitana dalam laga pekan ke-18 Serie A Liga Italia di Salerno, Sabtu (18/12). Inter mengalahkan Salernitana 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Inter Milan memastikan posisi mereka di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia tak akan tergusur setelah laga pekan ke-18 rampung. Sebab, Inter berhasil mengalahkan tim juru kunci Salernitana 5-0 di Salerno pada Sabtu (18/12) dini hari untuk memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi empat poin atas AC Milan. Salernitana masih di dasar klasemen dengan nilai delapan.

Nerazzurri berada dalam performa liga yang tak terbendung. Nerazzurri memenangkan enam pertandingan beruntun, lima laga terakhir tanpa kebobolan satu gol pun, dan menjalani sepuluh pertandingan tanpa kekalahan.

Baca Juga

Ivan Perisic mencetak gol pembuka sebelum Denzel Dumfries mencetak gol sesaat sebelum turun minum, menandai pertama kalinya dalam sejarah Inter bahwa mereka telah mencapai 100 gol Serie A dalam satu tahun kalender.

Alexis Sanchez mencetak gol ketiga sebelum pemain pengganti Lautaro Martinez dan Roberto Gagliardini menyelesaikan kemenangan untuk membuat tuan rumah berada di dasar klasemen dengan delapan poin.

Inter berada di puncak dengan 43 poin, unggul empat poin dari AC Milan di urutan kedua, yang akan bermain melawan Napoli pada Senin (20/12) dini hari WIB.

Suasana hati fan tuan rumah di Stadio Arechi sangat kontras dengan tamu mereka. Fan Salernitana menggantung spanduk protes setelah ketidakpastian atas situasi kepemilikan klub menyebabkan laporan bahwa mereka bisa dikeluarkan dari Serie A pada pertengahan musim ini. Kekalahan besar lapangan makin menambah suram.

Perisic menanduk bola dari sepak pojok dan Dumfries dan masuk. Teknologi garis gawang menunjukkan bola telah melewati garis setelah bola memantul kembali. Tekanan Inter tak henti-hentinya dan mereka melewatkan beberapa peluang bagus untuk menambah total gol mereka.

Gol terbaik malam itu adalah gol ketiga mereka, saat mereka memulai serangan balik di tepi kotak penalti mereka sendiri, yang akhirnya diteruskan Sanchez ke pojok bawah setelah serangkaian operan yang apik.

Martinez dan Gagliardini kemudian menuntaskan kemenangan Inter lewat gol-gol mereka dari penguasaan bola dominan pasukan Simone Inzaghi.

sumber : REUTERS
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement