Sabtu 18 Dec 2021 11:03 WIB

Simone Inzaghi Puji Sikap Pemain Inter Milan

Inter berhasil menjaga clean sheet dalam lima partai terakhir.

Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Serie A.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih kepala Inter Milan Simone Inzaghi tersenyum sebelum dimulainya pertandingan sepak bola Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, SALERNO -- Pelatih Simone Inzaghi memuji sikap para pemain Inter Milan atas kemenangan 5-0 melawan Salernitana pada lanjutan giornata ke-18 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Arechi, Sabtu (18/12) dini hari WIB tadi. Nerazzurri tak terbendung saat ini, mencatatkan kemenangan keenam secara beruntun di kompetisi Serie A Italia.

Sementara itu juga Inter berhasil menjaga clean sheet dalam lima partai terakhir, sesuatu yang pernah mereka capai pada 1989 dan 1996, dengan mencetak 16 gol. "Permainan di atas kertas terlihat sederhana, tapi bukan itu masalahnya. Pemain memiliki sikap yang benar sejak awal," kata Inzaghi dilansir Football Italia, Sabtu (18/12).

Lebih lanjut Inzaghi mengklaim, Inter masih memiliki satu pertandingan tersisa sebelum libur akhir tahun 2021. Ia pun berharap, pasukannya kembali menunjukkan kekuatan terbaik saat menjamu Torino di Stadion Giuseppe Meazza.

"Kami melakukannya dengan baik untuk menjaga kepala kami tetap tegak, kembali ke puncak klasemen dan sekarang kami ingin tetap di sana," sambung dia.

Inter akan menghadapi jadwal pertandingan sulit, menghadapi Lazio, kemudian Juventus di Supercoppa pada 12 Januari, tandang ke Atalanta pada 16 Januari, yang mengarah ke derby dengan Milan pada 6 Februari dan mengunjungi Napoli pada 13 Februari.

Adapun kelima gol La Beneamata dicetak oleh pemain berbeda yakni Ivan Perisic menit ke-11, Denzel Dumfries menit ke-33, Alexis Sanchez menit ke-51, Lautaro Martinez menit ke-77, dan Roberto Gagliardini menit ke-87.

Berkat hasil positif tersebut Inter sementara tetap bertahan di peringkat satu klasemen Liga Italia dengan perolehan 43 dari 13 kemenangan, empat imbang dan sekali kekalahan.

 

Sumber:

https://football-italia.net/inzaghi-inter-have-always-played-good-football/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement