Ahad 19 Dec 2021 04:47 WIB

Malaysia atau Indonesia yang Tersingkir? Ini Prediksi Pelatih Vietnam

Pelatih Vietnam yakin Indonesia akan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Ilustrasi. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, pada Ahad (19/12).
Foto: DOK PSSI
Ilustrasi. Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, pada Ahad (19/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas Malaysia dan Indonesia akan saling ‘terkam’ di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 pada Ahad (19/12) malam pukul 19.30 WIB untuk memperebutkan tiket semifinal. Di laga terakhir Grup B lainnya, Vietnam kemungkinan akan dengan mudah menjinakkan Kamboja untuk memastikan diri melaju ke babak empat besar.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, yakin timnya akan lolos ke babak semifinal. Lalu, dia menyebut Indonesia yang akan mendampingi Vietnam ke babak empat besar.

"Pelatih Park Hang-seo mengatakan tidak ragu tentang Indonesia. Dia yakin apa yang akan mereka (Indonesia) lakukan ketika menghadapi Malaysia," demikian laporan media online Malaysia, Harian Metro, Sabtu (18/12). 

Dalam artikel berjudul "Hang-seo Jangka Indonesia ke Separuh Akhir", Harian Metro menyebut Hang-Seo yakin Indonesia mampu menyingkirkan Malaysia dari pentas Piala AFF 2020. Ia pun menyatakan Indonesia dan Vietnam akan bersama-sama melenggang ke babak semifinal.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini tidak ingin membahas lebih jauh soal laga Indonesia versus Malaysia. "Kami hanya ingin fokus kepada tim kami," katanya. "Kami akan mengeluarkan seluruh kemampuan kami memenangkan pertandingan grup terakhir kami."

Jika dilihat dari tiga laga terakhir, Indonesia memang lebih menjanjikan dibanding Malaysia. Skuad Shin Taeyong mampu menahan imbang Vietnam tanpa gol. Sementara, Malaysia dibantai Vietnam dengan skor telak 0-3.

Dari produktivitas gol, Indonesia juga unggul dengan koleksi 9 gol dan kebobolan 3 gol. Malaysia sebaliknya kebobolan 4 gol dengan mencetak 7 gol.

Di posisi klasemen Grup B, Indonesia saat ini memimpin dengan tujuh poin. Harimau Malaya, julukan bagi timnas Malaysia, berada di posisi ketiga dengan terpaut satu poin.

Malaysia butuh memenangkan laga terakhir Grup B guna memastikan lolos ke semifinal. Sementara, Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk meraih tiket ke sana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement