Senin 20 Dec 2021 11:39 WIB

Andy Robertson Akui Salah Saat Lawan Tottenham, Ajak Fan Dukung Liverpool

Robertson mencetak gol tapi dikartu merah saat Liverpool ditahan imbang Tottenham.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pemain Liverpool Andrew Robertson merayakan setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London. Robertson kemudian dikartu merah.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Liverpool Andrew Robertson merayakan setelah mencetak gol kedua timnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London. Robertson kemudian dikartu merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andy Robertson telah mengirimkan pesan emosional kepada penggemar Liverpool setelah dia diusir keluar lapangan saat bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Primer Inggris di London yang berakhir Senin (20/12) dini hari WIB.

Bek kiri the Reds awalnya mendapat kartu kuning karena melanggar Emerson Royal. Namun, setelah diinstruksikan oleh VAR untuk melihat tayang ulang monitor di pinggir lapangan, wasit Paul Tierney berubah pikiran dan memberi kapten Skotlandia itu kartu merah langsung.

Baca Juga

Meskipun mencetak gol kedua Liverpool dalam pertandingan tersebut, Robertson sekarang akan melewatkan tiga pertandingan berikutnya yang mencakup duel kontra Leicester City di Liga Primer Inggris dan Piala Carabao, serta pertandingan Boxing Day melawan Leeds United.

Pertandingan di Stadion Tottenham Hotspur itu tidak kekurangan kontroversi, karena pelatih Liverpool Juergen Klopp mengkritik wasit Tierney dalam berbagai wawancara pasca pertandingan.

Dalam sebuah posting Instagram, Robertson telah mengirim pesan emosional kepada penggemar Liverpool, tetapi menolak untuk mengomentari insiden lain dalam permainan.

"Saya dibesarkan untuk bertanggung jawab ketika Anda telah melakukan sesuatu yang salah dan saya harus mengakui bahwa adangan saya buruk dan salah menilai," tulis Robertson dikutip dari Liverpool Echo, Senin (20/12). "Kesalahan saya memberi mereka kesempatan untuk membuat keputusan. Hancur," tambahnya.

"Mungkin yang terbaik adalah saya tidak membicarakan hal-hal lain dalam pertandingan, selain mengatakan betapa bangganya saya dengan anggota tim lainnya. Selain saya, anak-anak berada dalam keadaan yang luar biasa sulit. Dukung secara tidak langsung di masa-masa sulit! Berharap kami bisa membalasnya dengan kemenangan! Tetap aman, YNWA," tulisnya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement