Senin 20 Dec 2021 12:12 WIB

Abaikan Atletico dan Barcelona, Ancelotti Sebut Sevilla Rival Perebutan Gelar Liga Spanyol

Real Madrid ditahan imbang Cadiz tanpa gol dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tak menganggap Barcelona dan Atletico Madrid pesaing ketat untuk memperebutkan  gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Di mata Ancelotti, Sevilla sebagai saingan utama Los Blancos pada musim 2021/2022.

Pelatih asal Italia itu berbicara menyusul hasil imbang 0-0 kontra Cadiz yang membuat frustrasi Los Blancos di Santiago Bernabeu, Senin (20/12) dini hari WIB. Ini mengakhiri kemenangan beruntun mereka pada sepuluh pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Hasil imbang itu memangkas keunggulan mereka di puncak menjadi enam poin, menjelang pekan terakhir 2021, dan Ancelotti yakin Sevilla akan menjadi tantangan besar bagi timnya mulai Januari dan seterusnya.

“Anda harus melihat klasemen dan sejauh ini kami harus mengatakan bahwa Sevilla adalah yang paling dekat dan kami harus berjuang melawan mereka,” kata Ancelotti menurut laporan Marca, dikutip dari Football Espana. “Mereka memiliki kualitas nyata dan penggemar hebat.” 

Komentar Ancelotti mengingatkan kita akan performa buruk di paruh pertama musim dari rival tradisional mereka, yakni juara bertahan Atletico Madrid dan Barcelona.

Ketiga tim akan beraksi sekali lagi sebelum akhir tahun 2021, dengan Los Blancos akan bertandang ke markas Atletico Madrid pada pertengahan pekan.

Atletico saat ini 14 poin di belakang Real Madrid, meskipun dengan satu pertandingan di tangan, sementara Barcelona membuntuti musuh El Clasico mereka dengan 16 poin di belakang, juga dengan satu laga sisa lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement